Rabu, 14 November 2018

Latihan Antar Kecabangan TNI AD 2018

Masyarakat Dapat Menyaksikan Langsung Puncak Latancab TNI AD.Persiapan Lantacab, MBT Leopard TNI AD @ Baturaja [Yonkav 1 Kostrad] ★

M
asyarakat Sumatera Selatan, khususnya yang berada di wilayah Martapura, Baturaja dan sekitarnya dapat menyaksikan secara langsung puncak latihan antar kecabangan TNI AD, yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 November 2018 mendatang, di daerah latihan Puslatpur Kodiklatad Baturaja, Sumsel. Kasubdispenmedtak Dispenad, Letkol Inf Paiman selaku Katim Dukungan Teknis Penerangan pada Latancab di Komando Latihan, Baturaja menjelaskan bahwa masyarakat umum dapat menyaksikan secara langsung latihan puncak antar kecabangan TNI AD dari titik tinjau latihan di daerah Batumarta. Senin (12/11/2018).

Silahkan masyarakat termasuk kalangan media/wartawan untuk menyaksikan langsung dan meliput dari Titik Tinjau latihan yang telah ditentukan. Karena, latihan ini juga merupakan bentuk pertanggungjawaban TNI AD kepada rakyat, bangsa dan negara atas anggaran yang dipertanggungjawabkan kepada TNI AD sekaligus untuk menunjukkan tingkat kemampuan profesionalisme prajurit TNI AD,” jelasnya.

Adapun tujuan latihan antar kecabangan TNI AD yang berlangsung sejak tanggal 5 s.d 22 November 2018 ini adalah untuk meningkatkan kemampuan tempur tingkat perorangan sampai dengan satuan setingkat Brigade dan kerjasama antar satuan / kecabangan dalam wadah Brigade Tim Pertempuran melalui penyelenggaraan operasi tempur yang didukung oleh operasi intelijen dan teritorial.

Pada puncak latihan antar kecabangan ini nantinya akan ditinjau dan disaksikan secara langsung oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono, Pangkostrad, Dankodiklatad, para Pangkotama, Kabalakpus dan para pejabat TNI serta undangan lainnya. “Dalam latihan ini selain melibatkan lebih dari 2.500 prajurit Brigif 13/Galuh jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad sebagai pelaku dan sekitar 1.500 personel penyelenggara, juga mengerahkan berbagai Alutsista, termasuk Alutsista terbaru yang dimiliki TNI AD seperti Tank Leopard, Helly Fennec, Roket Astros, dan berbagai Alutsista lainnya,” ujar Letkol Paiman.

 Berikut foto persiapan latihan dari def.pk : 




  Sinar Raya News  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...