Senin, 24 Desember 2018

Naibonat Kupang Akan Jadi Satu Pangkalan Militer Terbesar

⚓️  Di Wilayar Timur Nusantara KRI TNI AL

Naibonat di Kabupaten Kupang Provinsi NTT diproyeksikan oleh TNI Angkatan Darat (AD) untuk menjadi salah satu pangkalan militer terbesar di Nusantara.

Hal ini diungkapkan Panglima Kodam IX Udayana Mayjend TNI Benny Susianto SIP kepada POS-KUPANG.COM saat ditemui di VIP Bandara El Tari Kupang, Selasa (18/12/2018) siang.

Jenderal yang berasal dari satuan Infanteri ini membeberkan proyeksi untuk menjadikan (pangkalan) Naibonat menjadi salah satu pangkalan militer terbesar di Indonesia telah masuk dalam rencana strategis (renstra) yang akan dieksekusi mulai tahun 2019.

"Rencana tahun depan kita akan membangun Batalion Armed (Yonarmed), tempatnya sama di Naibonat juga. jadi Naibonat akan jadi salah satu pangkalan militer yang besar yang kita miliki di Nusantara, salah satunya di Naibonat sini," ungkap Beny.

Selain akan membangun pangkalan Naibonat, Pangdam IX Udayana juga akan membangun lagi satu Batalion Infanteti dan satu Korem di wilayah Provinsi NTT.

"Untuk renstra ke depan, kita juga sudah rencanakan akan membangun satu Batalion Infanteri di Wilayah NTT dengan satu Korem, tinjauannya di antara Flores dan Sumba, ini untuk renstra tahun depan," tambahnya.

Oleh karena itu, bersamaan dengan kegiatan peringatan Hari Infanteri tingkat Kodam IX Udayana yang dilaksanakan di Makorem 161 Wira Sakti Kupang, Pangdam bersama rombongan juga melakukan kunjungan kerja untuk meninjau persiapan dan mengawasi pelaksanaan pembangunan satuan tersebut.

"Saya turun dan melihat lokasi Yonarmed yang tahun depan akan segera dibangun. Saya juga meninjau, kemungkinan rencana gelar satuan baru saya di Ende, baik satuan Korem maupun Batalion, saya melihat lokasinya di Nagekeo, kita punya lahan cukup luas, kita lihat juga kondisinya seperti apa dan saya tegaskan untuk tanah tidak ada persoalan,"paparnya.

Oleh karena itu, ia meminta dukungan dan doa masyarakat NTT untuk mendukung realisasi rencana strategis tersebut.

"Saya minta doa restunya semoga pembangunan pangkalan-pangkalan ini berjalan dengan baik," pungkas Pangdam.

Dalam kunjungannya, Pangdam bersama rombingan mengunjungi beberapa satuan yang ada di Pulau Flores, dari Labuan Bajo hingga Ende. Pangdam juga mengunjungi Naibonat untuk melihat pekerjaan kolam renang yang sedang dibangun pada Selasa (18/12/2018) siang serta melihat pelayanan di RS Wirasakti Kupang usai apel Hari Infanteri di Makorem Kupang pada Rabu (19/12/2018) pagi.

  ⚓️ Pos Kupang  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...