Selasa, 05 Februari 2019

PT Dahana Bangun Tiga Pabrik Pembuatan Bomb Baru

➶ Di Subang PT Dahana [@okerosgana] 

PT Dahana (Persero), kedepan akan memiliki 3 Pabrik baru, untuk fasilitas produksi bomb baru dikawasan Energetic Material Center (EMC) PT Dahana Cibogo Subang, Rabu (30/1/2019). Ketiga pabrik bomb baru itu yakni, pabrik Emulsifier, Fuze Bomb, dan Element Detonator.

Peresmian sekaligus peletakan batu pertama pembangunan pabrik baru itu dilakukan oleh Deputi Bidang Pertambangan, Industry Strategis, dan Media Kementerian BUMN, F. Harry Sampurno, sedangkan dilokasi yang sama Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI, sekaligus Komisaris Utama PT Dahana (Persero) Hadiyan Sumintaatmadja meresmikan sarana dan prasarana Pabrik Spherical Powder.

Terkait peletakan batu pertama pembangunan pabrik bomb baru itu, Direktur Utama PT Dahana (Persero), Budi Antono menyatakan, dengan adanya pembangunan fasilitas produksi baru di Dahana ini, merupakan salah satu wujud Dahana mendorong kemandirian bahan peledak Nasional, dalam memenuhi kebutuhan militer dan komersil.

"Ketiga pabrik bomb baru yang hari ini kita resmikan ini, sebagai penunjang, produksi bahan peledak komersil dan militer, tentunya fasilitas yang kita bangun di Kawasan EMC Dahana ini, untuk menunjang pengembangan teknologi dalam bisnis bahan peledak, dalam menuju kemandirian bahan peledak Nasional," terang Budi kepada Wartawan di Subang, Rabu (30/1/2019).

Dalam kesempatan itu, Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa yang ikut hadir dalam peresmian tiga pabrik bomb baru di Kawasan EMC PT Dahana itu menyebutkan, bahwa PT Dahana (Persero) merupakan salah satu Perusahaan terbesar di Jawa Barat, dari sekian banyak perusahaan besar lainnya, bahkan PT Dahana masuk dalam katagori perusahaan terbesar di Indonesia.

"PT. Dahana ini merupakan salah satu Perusahaan yang Kita banggakan, yang mampu menciptakan produk inovatif untuk bangsa Indonesia," ujar Iwa.

Menurutnya, peresmian dan peletakan batu pertama tiga pabrik bomb baru ini, merupakan hal yang sangat penting untuk memperkuat pertahanan dan keamanan serta keutuhan NKRI kedepannya.

"Saya berharap, kemampuan PT Dahana dalam memproduksi bahan peledak untuk menjaga kedaulatan NKRI, dan secara pribadi mendukung upaya yang dilakukan PT Dahana, untuk mengutamakan pertahanan dan keamanan NKRI," tegas Sekda.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama PT Dahana (Persero) Budi Antono menyerahkan bantuan CSR kepada Siswa dan siswi berprestasi, sekaligus menyerahkan bantuan sosial.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, dan Unsur Pimpinan daerah yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), beberapa Kementerian terkait, pejabat BUMN, dan para tamu undangan lainnya.

  RRI  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...