Jumat, 25 Oktober 2019

Pesawat T 50i TNI AU Kini Dilengkapi dengan Night Vision Goggles (NVG)

 Pesawat T50i TNI AU [JurnalPatroliNews] ✈️

TNI AU bekali pesawat tempurnya dengan perlengkapan pendukung personel Night Vision Goggles (NVG). Perlengkapan ini berguna untuk meningkatkan pengalaman, pemahaman, dan peningkatan kemampuan penerbang tempur khususnya Skadron udara 15. Senin (21/10).

Kadisoplatau (kepala Dinas Operasi dan Latihan TNI AU) Marsma TNI Kusworo, S.E. M.M., menegaskan, “Kemajuan teknologi yang berkembang sangat pesat baik pesawat tempur maupun peralatannya. Para penerbang TNI AU harus memiliki kemampuan terbang malam hari. Kemampuan terbang malam harus sama dengan terbang siang hari. Night Vision Goggles (NVG) yang dapat membantu penglihatan penerbang saat malam hari. Dalam latihan beberapa hari kedepan akan diadakan latihan Ground school, Basic NVG theory, NVG handling dan human performance using NVG serta praktek terbang.” Tegasnya.
Dengan peralatan ini, kemampuan tempur malam hari karena adanya helmet berkemampuan Night Vision Goggles (NVG) yang dapat membantu penglihatan penerbang saat malam hari, operasi terbang malam, para penerbang akan semakin baik sehingga selaku penerbang tempur selalu siap apabila dibutuhkan oleh negara.
Marsma TNI Kusworo berpesan kembangkan kreatifitas dan inovasi selama melaksanakan latihan, jangan terpaku terhadap satu hal yang menjadi kebiasaan tetapi temukan hal-hal baru yang dapat membangun dan meningkatkan kemampuan di masa yang akan datang. Imbuhnya.
Komandan Lanud Iswahjudi Marsma TNI Widyargo Ikoputra, SE.M.M., senada yang disampaikan Kadisopslatau juga memberikan pesan untuk tetaplah mengedepankan safety, dalam setiap latihan. “Tetaplah bertindak sesuai prosedur dan tentunya jangan lupa berdoa,” tegasnya.
Latihan NVG ini baru pertama kali dilatihkan bagi penerbang tempur. Dan hari ini kebetulan Skadron Udara 15 mendapat pertama kali untuk melaksanakan Night Vision Goggles (NVG) Trainning.” Jelas Komandan Skadron udara 15 Letkol Pnb Dharma Gultom, MMDS.
Night Vision Goggles (NVG) merupakan piranti yang sangat penting bagi operasi militer saat ini, terutama dalam operasi malam hari. Dan berikut ini adalah NVG dengan empat tube yang digunakan tim Six, Navy Seal AS dalam operasi raid ke persembunyian Osama Bin Laden di Pakistan. Night Vision Goggles (NVG) adalah seperangkat helmet yang Mekanisme kerja perangkat NVG di atas yaitu night vision menangkap thermal imaging. Thermal imaging adalah obyek yang terlihat memancarkan sinar infra merah. Sinar infra merah tersebut, muncul pada setiap obyek yang memiliki energi, seperti panas tubuh. Sinar infra merah yang muncul membentuk obyek yang mudah dikenali.
 

  TNI AU  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...