Sabtu, 11 Februari 2023

Hercules C-130J Akan Tiba Bulan Depan

 Pesanan TNI AUHercules C-130J A1339 pesanan TNI AU [Jet Photos] ✈️

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyampaikan soal penguatan alat utama sistem senjata (alutsista) oleh TNI AU tahun ini. Salah satunya, kata Fadjar, pesawat Super Hercules C-130J yang akan tiba di Tanah Air bulan depan.

"Yang dalam waktu dekat adalah pesawat Hercules C-130J, kira-kira bulan depan akan tiba. (Rencana yang datang) 5 unit," kata Fadjar kepada wartawan saat Rapat Pimpinan TNI AU di Gedung Puri Ardhya Garini Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (10/2/2023).

Selain Super Hercules C-130J, Fadjar menyebut alutsista TNI AU akan diperkuat juga dengan helikopter Super Puma EC-225. Fadjar menuturkan helikopter tersebut akan tiba tahun ini.

"Dan juga Helikopter EC-225, itu tahun ini akan kita terima," imbuh dia.

Fadjar memohon doa kepada semua pihak untuk pembangunan kekuatan udara yang dilaksanakan TNI AU. Dia menyebut pesawat dan helikopter yang akan berdatangan tahun ini merupakan alutsista kebanggaan bangsa.

"Kami mohon doa restu di tahun 2023 ini TNI Angkatan Udara dalam menjalankan tugasnya di dalam pembangunan kekuatan udara dan di tahun ini juga dapat saya sampaikan akan berdatangan beberapa alutsista yang akan menjadi kebanggaan bangsa," kata ucap Fadjar.

Fadjar menyebut TNI akan mempersiapkan personel terbaik untuk menjaga keamanan negara. Termasuk dari segi modernisasi alutsista.

"TNI AU selaku pembina kekuatan, selalu berupaya dan melaksanakan tugas-tugas dalam menyiapkan personil dan peralatannya, untuk siap apapun juga yang akan terjadi. Dan ini tentunya berdasarkan hasil analisis intelijen," pungkas Fadjar.

Sementara itu Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma Indan Gilang Buldansyah mengatakan pesawat Super Hercules C-130J akan datang ke Indonesia secara bertahap. Dia menjelaskan satu unit pesawat akan datang di Maret mendatang.

"Iya datang bertahap. 1 Pesawat (tiba bulan depan)," ujar Indan saat dikonfirmasi. (dwr/aud)


 
detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...