Minggu, 14 Januari 2024

[Global] 53% Warga Israel Yakin Zionis Tidak Mampu Kalahkan Hamas

22% Sebut Tentaranya Kalah PerangIsrael hancurkan Gaza untuk genosida rakyat Palestina (WSJ)

Lima puluh tiga persen warga Israel percaya bahwa Israel belum mengalahkan Hamas di Jalur Gaza, sementara 22 persen memiliki pandangan yang sama bahwa Tel Aviv telah kalah perang.

Data tersebut berasal dari jajak pendapat yang dilakukan oleh surat kabar Maariv milik Lazar Research Institute for Israel, saat perang memasuki hari ke-100.

Ketika ditanya apakah Israel menang atau kalah dalam perang tersebut, sembilan persen menjawab bahwa Israel meraih kemenangan besar, 53 persen mengatakan bahwa mereka belum menang namun sedang dalam proses meraih kemenangan, sementara 22 persen warga Israel percaya bahwa negara mereka sudah kalah perang.

Selain itu, delapan persen mengatakan mereka mengalami kekalahan telak, sementara delapan persen lainnya mengatakan tidak tahu.

Surat kabar tersebut melaporkan: “Mengingat lambatnya kemajuan dalam pertempuran di Jalur Gaza, terus berlanjutnya kebuntuan dalam masalah tawanan Israel, dan perang yang terus berlangsung di bagian utara negara tersebut, Partai Likud (dipimpin oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu) menolak ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya, yaitu hanya 16 kursi,” dari total 120 kursi di Knesset.

Berdasarkan jajak pendapat, Likud merosot menjadi 16 kursi, kehilangan tiga kursi sejak pekan lalu, sedangkan Partai Persatuan Nasional yang dipimpin Benny Gantz terus memperkuat posisinya dengan meraih 39 kursi, naik tiga kursi dari jajak pendapat sebelumnya. Sementara itu, partai Yesh Atid yang dipimpin oleh pemimpin oposisi Yair Lapid memperoleh 13 kursi dibandingkan 14 kursi pada pemilu sebelumnya.

Secara total, minggu ini, koalisi pemerintah yang dipimpin oleh Netanyahu telah turun menjadi 44 kursi, dibandingkan dengan 46 kursi pada jajak pendapat sebelumnya, dan partai-partai oposisi telah meningkat menjadi 71 kursi, yang membuat mereka memenuhi syarat untuk membentuk pemerintahan jika pemilu diadakan hari ini.

Saat ditanya: “Siapa yang lebih cocok menjadi Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu atau Benny Gantz?” 51 persen warga Israel menjawab Gantz, hanya 29 persen menjawab Netanyahu, dan 20 persen menjawab tidak tahu.

 30.000 Tentara Israel Cacat seperti Buta dan Lumpuh
Hamas pasang bom pada MBT Merkava (Ist) 💣

Situs berita Ibrani, Walla, melaporkan jumlah tentara Israel cacat karena perang melawan Hamas sejak Oktober lalu bisa mencapai 30.000 prajurit. Saat ini, jumlah tentara Israel yang cacat hanya tercatat 4.000 orang dan mendapatkan pengakuan dari pemerintah.

Padahal, jumlah sebenarnya lebih besar. Itu dikarenakan Israel ingin menyembunyikan moralitas tentara yang berperang di Gaza.

Negara ini bersiap menerima sejumlah besar tentara Israel yang cacat, dan setelah 100 hari perang, sekitar 4.000 tentara telah diakui menderita cacat,” demikian laporan Walla, dilansir Anadolu. Tapi, jumlah tentara yang cacat bisa meningkat hingga 30.000 orang.

Situs berita tersebut menganggap serangan Hamas pada 7 Oktober telah "menyebabkan Israel terlibat dalam perang yang belum pernah dialami sebelumnya dalam hal jumlah tentara yang terluka, namun yang lebih penting, cederanya sangat parah."

Berkat pengabdian dan perawatan berkualitas tinggi yang diberikan oleh tim penyelamat dan tim medis, mereka yang mengalami cedera parah dapat bertahan hidup,” katanya.

Situs tersebut menambahkan bahwa tentara Israel "tidak memberikan semua data tentang korban luka kepada publik, karena khawatir hal itu akan menurunkan moral masyarakat."

Saat ini, sekitar 4.000 tentara (penyandang disabilitas) telah diakui menurut klasifikasi 3, artinya mereka berhak atas semua perlakuan dan hak yang dinikmati oleh penyandang disabilitas di tentara Israel tanpa diakui secara resmi dengan cara ini,” demikian laporan Walla.

Laporan tersebut mencatat bahwa gaji diberikan kepada tentara yang terluka dan perawatan mereka tanpa perlu membuktikan apa pun dan bahwa proses rehabilitasi “akan segera dimulai untuk mengintegrasikan mereka kembali ke dalam kehidupan.”

Situs tersebut mengutip Idan Kaliman, ketua Organisasi Penyandang Disabilitas Angkatan Pertahanan Israel, yang mengatakan: "Saya telah berada di organisasi tersebut selama 30 tahun, dan saya belum pernah bertemu dengan orang-orang yang terluka parah sebanyak ini. Ada banyak yang terluka dengan luka parah, anggota tubuh yang diamputasi, kebutaan, atau kelumpuhan."

Kaliman menyatakan bahwa “banyak orang terluka yang anggota tubuhnya diamputasi, serta mereka yang buta dan lumpuh.”

Tentara Israel mengumumkan wajib militer 360.000 tentara cadangan dalam perang yang sedang berlangsung melawan Jalur Gaza sejak 7 Oktober, sementara operasi darat dimulai pada 27 Oktober.

Hingga Jumat pagi, jumlah perwira dan tentara yang tewas di angkatan darat sejak awal perang mencapai 520 orang, termasuk 186 orang sejak dimulainya perang darat di Gaza. (ahm)

  💂 sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...