Selasa, 23 Januari 2024

Helikopter HS-1305 Siap Laksanakan Misi Perdamaian di Lebanon

Lulus COE Helikopter HS-1305 o/b KRI Diponogoro-365 penuhi persyaratan PBB. [ tni.mil.id]

Helikopter HS-1305 yang onboard di KRI Diponegoro-365 siap melaksanakan misi perdamaian dalam Satgas MTF TNI XXVIII-O UNIFIL di Lebanon.

Heli HS-1305 sudah dinyatakan lulus Contigent Own Equipment (COE) dan safety inspection oleh personel dan tenaga ahli dari PBB di Dermaga 4 Beirut, Lebanon, Minggu, (18/1/2024).

Dikutip dari tni.mil.id, tim COE dan safety inspection PBB berjumlah empat orang dipimpin oleh Mr Anatoly Fialka sebagai Civilian Chief TCQA didampingi oleh LCDR Cengiz Veffa Ekici (N4), Major Thalis Aguiar (J3), dan Major Gustavo Reinbold (Mission Aviation Safety Officer).

COE dilaksanan dengan tujuan untuk memastikan bahwa seluruh peralatan, pesawat dan perlengkapan lainnya dalam kondisi baik serta memenuhi segala persyaratan yang dibutuhkan untuk menjalankan misi PBB yang diemban.

Pilot-1 Satgas, Kapten Laut (P) Rangga Birawa, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan kondisi teknis, kelengkapan administrasi dan kualifikasi kompetensi yang harus dipenuhi.

Alutsista harus memiliki standar dari PBB dalam melaksanakan tugas-tugas perdamaian. Kegiatan tersebut sesuai dengan Visi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam mewujudkan TNI PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif) khususnya penggunaa alutsista yang Modern.

  🚁 Republika  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...