Jumat, 09 Agustus 2024

[Video] Mandi Tradisional Khatulistiwa di KRI Bima Suci

 Diposkan KRI Bima Suci Official 

Kamis, 8 Agustus 2024 KRI Bima Suci melaksanakan mandi khatulistiwa bagi Prajurit KRI yang belum melaksanakan kemudian Taruna AAL angkatan ke 71 dan Peserta Asean Plus Cadet Sail saat melintasi perairan Natuna.

Dipimpin oleh Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Hastaria Dwi Prakoso, S. E., M. Sc. Hal ini sudah tidak asing lagi bahkan menjadi tradisi disetiap KRI yang melewati garis khatulistiwa pada koordinat 0 Derajat untuk melaksanakan ritual mandi khatulistiwa.

Tepat pukul 05:00, para Peserta Mandi Khatulistiwa berkumpul di geladak utama KRI Bima Suci, Suara-suara dari para Dewa dan Punggawa-punggawa sudah berkumandang keras melalui pengeras suara yang dipasang di tiap-tiap lorong dan sudut ruangan.

Ketika acara dimulai satu persatu mereka disirami dengan air laut guna membersihkan kotoran kotoran yang menempel di tubuh Peserta Mandi Khatulistiwa.

Setelah disirami dengan air laut Peserta Asean Plus Cadet Sail diberi pengesahan Nama baptis tak lupa juga di sajikan jamuan minuman rempah-rempah dari Dewa Neptunus.

 Video dari Youtube : 


 🎥 Youtube  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...