Kamis, 08 November 2012

Pasmar-1 Gelar Kesiapan Material Dan Pasukan Latgab TNI 2012

Surabaya - Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) R. Gatot Suprapto yang diwakili Komandan Resimen Kavaleri-1 Marinir Kolonel Marinir Sarjito selaku Komandan Pasukan Pendarat (Pasrat) melaksanakan inspeksi personel dan material Pasukan Pendarat yang terlibat dalam Latihan Gabungan (Latgab) TNI TH. 2012, di Kesatrian Marinir Supraptono, Semarung, Surabaya, Rabu (07/11).

Dalam amanatnya Danmenkav-1 Mar mengatakan, “sekarang sudah berlaku melaksanakan siaga operasi, kita mendapat suatu kehormatan untuk melaksanakan latihan operasi gabungan di daerah Kalimantan Timur, suatu kepercayaan yang diberikan kepada kita semua, laksanakan dengan baik, laksanakan dengan ikhlas, laksanakan dengan senang”, tegasnya.


Lebih lanjut Kolonel Marinir Sarjito menyampaikan untuk rencana operasi yang sudah saya berikan kepada Komandan Satuan bawah Pasrat agar disampaikan kepada seluruh anak buahnya, baik yang berupa latihan operasi, instruksi khusus, maupun instruksi lain yang bersifat tehnik.


Kegiatan Gelar Kesiapan Pasukan dan Material Pasmar-1 tersebut untuk mengecek kesiapan personel maupun material yang akan mengikuti Latihan Gabungan TNI tahun 2012 di Sangatta, Kalimantan Timur.


Dalam Latihan Gabungan TNI tahun 2012 ini, Pasmar-1 melibatkan 880 prajurit dan material tempur Korps Marinir, yaitu 5 unit Tank Amfibi, 20 unit BTR 50, 4 unit KAPA, 4 unit BVP-2, 2 unit Roket Multi Laras RM 70 Grad, dan 3 pucuk Howitzer 105 Mm. 


© Kormar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...