Kamis, 06 Desember 2012

Kasdam Jaya Buka Latihan Pemantapan Satuan Intelijen

intel-subJakarta – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI E.Hudawi Lubis yang diwakili oleh Kepala Staf Kodam Jaya/Jayakarta Brigadir Jenderal TNI Agung Risdhianto MDA membuka Latihan Pemantapan Satuan Intelijen TA 2012 di Lapangan Upacara Rindam Jaya, Jl Raya Condet Jakarta Timur, Rabu (05/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Asisten Kasdam Jaya, Para Kabalakdam Jaya, para Dansat Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan kemampuan yang telah dimiliki secara perorangan maupun satuan juga bertujuan untuk meningkatkan kelancaran koordinasi dan melatih mekanisme hubungan kerja antar satuan intelijen, Sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari seluruh satuan intelijen khususnya Kodam Jaya/Jayakarta dapat bersinergi secara optimal guna mendukung pelaksanaan tugas pokok.

Dalam amanatnya Pangdam Jaya juga mengingatkan bahwa untuk meningkatkan kemampuan personel intelijen tersebut, maka dalam latihan pemantapan ini akan dilatihkan materi wawancara, pengamatan dan penggambaran, penjejakan dan interogasi, pengembangan sistem pengamanan dan pengusutan, kontak orang dengan orang dan pus/propaganda serta administrasi intelijen.

Sesuai dengan fungsinya, Satuan Denintel merupakan mata dan telinga Panglima untuk mengetahui perkembangan lingkungan strategis yang terjadi di wilayah. Situasi dan kondisi aman harus tetap ditingkatkan kesiap-siagaannya melalui cegah dini dan tangkal dini terhadap berbagai kemungkinan setiap bentuk ancaman dan gangguan yang mungkin timbul.

Dalam pelaksanaan latihan ini, para peserta akan dilatih untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang perencanaan dan pengendalian operasi, taktik dan teknik penyelidikan, pengamanan serta penggalangan. Latihan ini bersifat aplikatif, skenario latihan disusun sesuai dengan kegiatan nyata di lapangan yang sedang dihadapi saat ini.

Mengakhiri amanatnya Pangdam Jaya menyatakan Sekecil apapun materi yang disampaikan oleh penyelenggara, hendaknya dicermati, dipahami dan dilaksanakan dengan baik oleh seluruh peserta, agar dapat mencapai sasaran latihan yang diharapkan.

Kapendam Jaya
Kolonel Inf Adrian Ponto SH


Abarky Indo Poskota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...