Rabu, 27 Februari 2013

Polisi Baku Tembak di Paniai Papua

http://www.jurnas.com/fototmp/detail/65558-83948-0-4104-4312cce91ca46fcd622e12a1ff2e462d.jpg?1361950294POLISI menggerebek tempat persembunyian anggota kelompok sipil bersenjata berinisial DY dan SY di sekitar Gunung Bobairo Kampung Ugibutu Distrik Paniai Timur, Papua. Penggerebekan dilakukan hari ini, sekitar pukul 10.30 Wit.

Menurut keterangan yang dikeluarkan Divisi Humas Mabes Polri, DY dan SY diduga sebagai tersangka penembakan ojek-ojek di Kabupaten Paniai selama ini.

Penggerebekan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Paniai AKBP Semmy Ronny TH Abba dengan melibatkan anggota Polres Paniai, Satpor II Brimob Mabes Polri, Anggota Brimob daerah Papua, Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polres Paniai dan unsur TNI.

Penggerebekan diawali dari informasi yang menyebut DY dan SY sedang berada di sebuah rumah di pinggir kaki Gunung Bobairo. Namun, penggerebekan tersebut tampaknya sudah diketahui oleh kedua anggota TPN/OPM tersebut.

"Keduanya langsung lari menyelamatkan diri ke arah gunung Bobairo dan menembaki anggota dari atas ketinggian sehingga terjadi kontak senjata kemudian dilakukan tersebut ke atas ketinggian gunung Bobairo," jelas Humas Mabes Polri.

Dari penggerebekan itu ditemukan dua orang yakni Alfon Gobay dan Pen Gobay. Setelah dilakukan penggeledahan, Poliri menemukan satu unit HT Motorola lengkap dengan charge, satu butir amunisi SMR dan satu buah HP Nokia dengan dua buah sim card, serta dua tanda pengenal, dalatas noken yang dibawa Alfon Gobay.

Sementara dari Pen Gobay ditemukan Kartu Tanda Pengenal, serta satu tas ransel warna hitam dan satu selempang dan anyaman dengan motif Bintang Kejora.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri, Kombes Agus Rianto mengaku belum mengetahui informasi tersebut. "Kami akan meminta keterangan lebih lanjut terkait informasi tersebut. Kalau sudah dapat akan saya sampaikan," kata Agus, Rabu (27/2).

  ● Jurnas  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...