Sabtu, 02 Maret 2013

Kasum TNI Kunjungi Puslatpur Marinir Baluran

Kepala Sataf Umum TNI Marsekal Madya TNI Daryatmo, S.IP melakukan kunjungan kerja ke Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran, Karangtekok, Situbondo, Kamis, (28/2).

Dalam kunjungannya kali ini, Kasum TNI didampingi Komandan Kodiklat TNI Mayjen TNI Chaidir Serunting Sakti, M.Sc, Waasops Panglima TNI Laksma TNI Widodo dan Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso.

Kedatangan Kasum TNI tersebut disambut oleh Komandan Puslatpur Baluran Mayor Marinir Agus Gunawan Wibisono dan beberpa pejabat dari Pasmar-1, Kodiklat TNI, Divisi-2 Kostrad, Koopsau-2, Armatim serta Pemda Kabupaten Situbondo.

Kunjungan Kasum TNI ke Puslatpur Baluran tersebut dalam rangka mengecek kesiapan sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam latihan gabungan TNI tahun 2013. Kunjungan diawali dengan melihat pantai Banongan yang akan digunakan sebagai tempat pendaratan amfibi, kemudian dilanjutkan dengan meninjau pelabuhan Jangkar yang akan digunakan untuk bongkar umum, usai dari pelabuhan Jangkar dilanjutkan dengan mengecek kesiapan Mess Keris Samudera yang akan digunakan sebagai sarana pendukung dalam Latihan Gabungan TNI 2013.

Dalam kesempatan tersebut, Kasum TNI beserta rombongan juga meninjau daerah yang akan digunakan sebagai tempat manuver pasukan dan Alutsista TNI dari titik tinjau T.12, setelah meninjau dari T.12, Kasum TNI meninjau Mako Puslatpur Baluran dan barak pasukan.

Seluruh rangkaian kunjungan diakhiri dengan pelepasan oleh Komandan Puslatpur Baluran beserta pejabat laiinya, setelah sebelumnya Kasum TNI menerima jajar kehormatan dari para prajurit Puslatpurmar Baluran.Kasum TNI beserta rombongan kemudian bertolak ke Surabaya dengan menggunakan Helly Super Puma milik TNI AU.

  ● Kormar  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...