Minggu, 20 Oktober 2013

Densus Anti Korupsi, Mimpi Atau Nyata ?

Sutarman berjanji jika dirinya menjadi Kapolri akan mempertimbangkannya, agar bisa mengembalikan kepercayaan dari masyarakat. 

Densus Anti Korupsi, Mimpi Atau Nyata ?WACANA dibentuknya Datasemen Khusus (Densus) Anti Korupsi tidaklah semudah dibayangkan.

"Untuk membentuknya banyak proses yang harus dijalani," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2013).

Menurutnya, dalam struktur Polri mengacu pada ketentuan yang sudah ditetapkan Kementerian PAN-RB ada mekanismenya.

"Untuk menindak lanjuti, nanti Mabes Polri akan membahas hal tersebut," katanya.

Sebelumnya, calon Kapolri Komjen Pol Sutarman menanggapi usulan anggota Komisi III DPR dari Fraksi DPR Ahmad Yani bahwa Polri perlu membentuk Densus Anti Korupsi.

Sutarman berjanji jika dirinya menjadi Kapolri akan mempertimbangkannya, agar bisa mengembalikan kepercayaan dari masyarakat.

"Usulan itu merupakan bagian yang harus. Kami nanti akan meningkatkan operasionalnya," katanya usai fit and proper test di DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis kemarin.

Namun, Sutarman menyatakan hal tersebut harus didiskusikan dahulu dengan Menteri PAN-RB karena menyangkut dengan kelembagaan.

  ● Pelitaonline 

1 komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...