Kamis, 24 Oktober 2013

Kisah Paspampres menghadang ombak demi lindungi Presiden SBY

Kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, beberapa hari lalu mendapat sambutan meriah dari segenap warga, terutama di jalur perlintasan mulai dari perbatasan Jawa Tengah hingga Kota Pacitan.

Kemeriahan terlihat sejak iring-iringan kendaraan RI-1 masuk kawasan Glonggong, perbatasan Jateng-Jatim, hingga sejumlah titik lokasi kunjungan presiden di Pantai Klayar dan Kota Pacitan.

Belasan ribu warga bahkan rela berjubel di belakang ribuan siswa-siswi SD hingga SMA yang telah lebih dulu memadati pinggir-pinggir jalan raya rute kedatangan Presiden SBY.

Para peserta didik dari berbagai jenjang usia dari sekolah-sekolah yang ada di tiga wilayah kecamatan itu bahkan serentak memainkan kesenian tradisional "rontek", sebuah permainan musik sejenis angklung dengan bahan baku bambu yang diikuti nyanyian secara bersama-sama.

Kepadatan juga terlihat di pertigaan ruas KUA Kecamatan Punung. Warga masyarakat tampak membeludak memenuhi trotoar untuk menyapa kepala negara yang saat itu langsung menuju Pantai Klayar, seperti ditulis Antara.

Ada cerita menarik saat Presiden SBY beserta keluarga mampir di Pantai Selayar, Pacitan. Saat bermain di pantai bersama Ibu Ani, Ibas, Agus Harimurti Yudhoyono, tiba-tiba ombak agak besar hendak menerjang Presiden dan keluarga.

Namun dengan sigap, beberapa Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) yang berbadan tegap langsung bersiaga dengan membentuk pagar betis menghadang ombak yang hendak menerjang kepala negara. Akibatnya, para Paspampres pun basah, sementara Presiden SBY beserta keluarga juga basah sedikit lantaran kecipratan ombak.

Soal keindahan Pantai Klayar, Presiden SBY mengungkapkan via Twitter. "Pantai Klayar Pacitan sangat indah. Jarang ditemukan di dunia, pantai yg dibentuk oleh erosi karst," kata SBY lewat akun twitternya @SBYudhoyono, Selasa (15/10) lalu.

Sesuai rencana, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan kerja selama tiga hari di tanah kelahirannya, Kabupaten Pacitan, termasuk menghadiri lomba cipta lagu SBY. Tak lupa, semalam, Presiden SBY pun menyanyi di hadapan ratusan warga Pacitan, mendendangkan tembang-tembang lawas.[war]

  Merdeka  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...