Jumat, 08 November 2013

Commodore Inspection dari MABES TNI-AL

Setelah menyerahkan Kapal Tunda Galunggung pada September 2013 yang lalu, PT PAL Indonesia (Persero), kembali menerima kunjungan Team Commodore Inspection dari MABES TNI-AL untuk pembangunan Kapal Tunda Anjasmoro pesanan TNI AL. Kedua jenis kapal, sama-sama mempunyai mesin 2400 Horse power atau tenaga kuda.

Pada agenda commodore inspection Kapal Tunda Anjasmoro yang dipimpin KADISLAIKMATAL Laksma TNI Harry Pratomo, KADISADAL Laksma TNI Agus Setiadji didampingi oleh Direktur Produksi, meninjau teknis kapal.

Kapal Tunda Anjasmoro pada kondisi normal melaju dengan kecepatan 12 knots ini mampu menampung 10 awak. Dan pada kekuatan 100 persen MCR dapat menarik beban seberat 30,20 Ton. Keunggulan kapal Tunda dengan standar BKI Class ini sedikit sekali vibrasi yang dirasakan. Sekaligus perputaran kecepatan kapal, tidak menurun jika berputar maupun berbalik arah.

Pada commodore inspection ini Team meninjau kelengkapan kapal, dan menyaksikan uji kelengkapan lain yakni Ship reversing test, Anchoring demonstration, Ship turning dan Fire fighting test, yang mempertontonkan daya jangkau penyemprotan yang mampu mencapai 107 meter dengan kapasitas 473 m3/h.

Setelah melakukan inspeksi, para pejabat tim commodore inspection Kapal Tunda Anjasmoro, melakukan penanda tanganan Berita Acara inspeksi oleh kedua belah pihak. Dan kedepan semoga hasil karya anak bangsa dapat memperkokoh dan memperkuat TNI dalam menjaga Kedaulatan Negara.


  PAL 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...