Jumat, 08 November 2013

Skadron Udara I Latihan Dengan Bom Maverick

skadron-subPONTIANAK - Langit biru bumi Khatulistiwa 2 pekan kedepan akan terasa sepi, yang biasanya dihiasi gemuruh pesawat tempur. Hal ini dikarenakan pesawat Hawk 100/200 Elang Khatulistiwa Skadron Udara 1 melaksanakan Latihan Maverick di Lanud Iswahjudi, Jumat (08/11).

Tepat pukul 08.15 WIB 3 pesawat hawk 100/200, berturut-turut take off meninggalkan bumi Khatulistiwa menuju madiun. Sedikitnya 60 personel Skadron Udara 1 ikut terlibat dalam latihan ini dan dipimpin langsung Komandan Skadron Udara 1 Letkol Pnb Radar Suharsono.

Adapun pesawat yang digunakan adalah TT 0229 diawaki Kapten Pnb Andres, TL 0113 diawaki Letkol Pnb Radar Suharsono dan Lettu Pnb Andi Sihotang, TT 0226 diawaki Kapten Pnb Amri.

Sedangkan ground crew dan peralatan pendukung latihan diangkut oleh pesawat Hercules A-1317 dengan pilot Mayor Pnb Wisoko dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdana Kusuma. Pesawat angkut kebanggaan TNI AU tersebut membawa ground crew dan perlengkapan Skadron Udara 1 Lanud Supadio yang akan melaksanakan latihan Maverick selama kurang lebih 8 hari di Lanud Iswahjudi.

 (pentak lanud supadio/sir)

  Poskota  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...