Senin, 09 Desember 2013

Cuaca Buruk, 3 Heli TNI AD Mendarat Darurat di Brebes

BREBES Warga Desa Keboledan, Wanasari, Brebes, Jawa Tengah, heboh karena tiga helikopter milik TNI Angkatan Darat (AD) mendarat di lapangan desa setempat, Senin (9/12/2013).

Ratusan warga yang merasa penasaran langsung mendatangi lapangan untuk melihat dari dekat ketiga helikopter tersebut. Mereka tidak memedulikan hujan yang saat itu mengguyur.

Dakrun (50), salah seorang warga, mengaku datang ke lapangan tersebut karena sebelumnya ada tiga pesawat yang berputar-putar saat hujan turun. Setelah dilihat, tiga pesawat mendarat di lapangan desa yang tak jauh dari rumahnya.

"Pesawat dari arah barat, sempat muter-muter sampai dua kali akhirnya pas dilihat mendarat di lapangan," ujar Dakrun.

Salah seorang kru helikopter yang enggan disebut namanya, mengatakan tidak ada kendala dalam mesin, hanya hujan deras yang mengganggu jarak pandang pilot.

"Ada 12 orang awak pesawat, terbang dari Pondok Cabe, Jakarta, tujuan Semarang, demi keselamatan karena jarak pandang terganggu akhirnya mendarat," kata salah satu kru helikopter.

Tiga helikopter TNI AD, yang mendarat darurat dua adalah jenis Bell 412, dan satu berjenis Bolcow 105. Helikopter-helikopter tersebut akan kembali terbang setelah cuaca memungkinkan untuk melakukan penerbangan.

  Kompas  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...