Senin, 27 Januari 2014

37 BMP-3F dari Pemerintah Rusia Diserahterimakan di Situbondo

Situbondo • Upaya meningkatkan kecanggihan dan modernisasi peralatan tempur TNI terus dilakukan. Sebanyak 37 unit Tank Ampibi BMP-3F kembali akan diterima pemerintah dari Pemerintah Rusia. Penyerahan tank buatan Kurganmashzavod Rusia itu akan dilakukan di Titik Tinjau T-12 Puslatpur Marinir Karangtekok, Situbondo.

Menteri Pertahanan (Menhan) Purnomo Yusgiantoro akan memimpin langsung upacara penyerahan tank Ampibi BMP-3F dari Rusia. Berikutnya, tank modern produksi Rusia itu secara resmi akan diserahkan kepada Komandan Korps Marinir TNI AL Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington.

"Dengan diserahkannya 37 unit Tank Ampibi BMP-3F ini, maka Korps Marinir memiliki 54 tank BMP-3F. Sebelumnya juga pernah menerima 17 unit, pada 11 Desember 2010 lalu," kata Kepala Dispenal Laksma TNI Untung Suropati dalam rilisnya, Senin (27/1/2014).

Dijadwalkan turut hadir dalam upacara penyerahan itu di antaranya Panglima TNI Jendral TNI Dr. Moeldoko, Kasal Laksamana TNI Dr. Masetio, Kasad Jendral TNI Budiman, Kasau Marsekal TNI I Putu Dunia, Dubes Rusia untuk Indonesia dan sejumlah pejabat Kemhan RI, Mabes TNI dan Mabes AL.

Usai upacara, Menhan Purnomo Yusgiantoro dan Panglima TNI Jendral TNI Dr Moeldoko dan sejumlah pejabat TNI lain akan diberi kesempatan untuk mengikuti pelaksanaan uji coba penembakan Tank Ampibi BMP-3F. Juga ada atraksi kesenjataan lain dari Korps Marinir dalam bentuk manuver lapangan.

"Tank Ampibi ini dibuat oleh pabrik Rusia sebagai realisasi dari pelaksanaan kontrak jual beli antara Kemhan RI dengan perusahaan Rusia Rosoboronexport," pungkas Untung Suropati.

  detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...