Jumat, 17 Januari 2014

Mantapkan Moralitas, Militansi dan Profesional Prajurit

Jakarta Pada Rabu (15/01) TNI Angkatan Darat menggelar acara Rapat pimpinan TNI Angkatan Darat Tahun 2014 di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta. Rapat pimpinan TNI AD ini diikuti oleh 122 peserta dan dengan tema "Melalui Rapim TNI AD, kita mantapkan moralitas, militansi tugas dan profesionalitas prajurit menuju transformasi TNI AD dalam pelaksanaan tugas pokok".

Materi kegiatan dalam rapat tersebut antara lain adalah evaluasi pelaksanaan program kerja 2013, Penyampaian temuan Warsik 2013, penyampaian pokok-pokok petunjuk pelaksanaan program dan anggaran TNI AD 2014, penyampaian kebijakan program kerja 2014 bidang staf umum sesuai fungsi masing-masing, paparan pokja tentang rencana tindakan kontijensi sesuai perkembangan situasi dan ancaman aktual di wilayah serta upaya penanggulangannya, dan yang terakhir adalah paparan Dirkesad tentang pemeliharaan kesehatan usia diatas 50 tahun.

Tujuan dari Rapim ini sendiri adalah sebagai evaluasi pelaksanaan tugas pada program kerja 2013 dan menyamakan persepsi para pimpinan TNI AD; menyampaikan arah kebijakan pimpinan TNI AD; menyampaikan garis besar program dan anggaran serta menyampaikan strategi transformasi TNI AD, sehingga diperoleh kesamaan pemahaman dalam pelaksanaan tugas kedepan.

Dengan diadakannya rapim ini, diharapkan pelaksanaan program kerja dan anggaran TNI AD tahun 2014 dapat mencapai sasaran dan keberhasilan, sesuai arah kebijakan TNI AD tahun 2014, termasuk dapat mewujudkan sasaran untuk mencapai opini wajar tanpa pengecualian oleh BPK RI.

  Republika  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...