Sabtu, 08 Maret 2014

Aksi Heroik Serka Imam Sebelum Terjadi Ledakan Gudang Amunisi

Jakarta Sejumlah rekan Serka Anumerta Imam Syadi'i mengungkapkan detik-detik kejadian sebelum ledakan gudang amunisi di Pondok Dayung, Jakarta Utara. Aksi heroik Imam pun terkuak. Bagaimana ceritanya?

Salah satu atasan Imam, Mayor Laut Zaekan, bercerita, saat kejadian sempat terjadi kepanikan luar biasa. Namun Imam dengan tenang mengusir rekan-rekan yang lain.

"Dia bilang ini bahaya, biar saya aja. Dia memiliki jiwa korsa tinggi ketika kejadian dia menolong teman-temannya terlebih dahulu," terang Zaekan saat ditemui di rumah duka Serka Imam di Bekasi, Jabar, Kamis (6/3/2014).

Rekan Imam, Serda Amir, menambahkan, sekitar pukul 09.00 WIB ada laporan tentang korsleting listrik, tak jauh dari bengkel. Setelah itu, dia langsung lari ke gudang amunisi, sementara Imam ke bengkel untuk mematikan aliran listrik. Ternyata, lima menit kemudian terjadi ledakan.

"Saya langsung lari ke dermaga, almarhum malah lari ke hanggar," tambah Amir.

Tak lama setelah itu, seluruh anggota diminta untuk mengosongkan Pondok Dayung. Nah, Imam sudah tak terlihat lagi saat penyisiran. Ternyata dia sudah meninggal dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Imam meninggalkan seorang istri Sirum (44) dan tiga anak bernama Syafei Yantiningrum (21), Alief Nur Angreini (14) dan Santang Suhartono yang masih berusia 3 tahun..


  ♞ detik   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...