Sabtu, 08 Maret 2014

Paspampres Tutup Latihan Bersama Garuda Shadow 2014

Bogor KOMANDAN Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres), Mayor Jenderal TNI Doni Monardo diwakili oleh Wakil Danpampres Brigjen TNI (Mar) Guntur Irianto Ciptolelo menutup secara resmi Latihan Bersama (Latma) Garuda Shadow tahun 2014, di Aula Bima Mako Grup C Paspampres, Lawang Gintung, Bogor, Jumat (7/3).

Latma Shadow 2014 yang diikuti antara Paspampres dengan US Army Special Forces, berlangsung selama sebulan dan diikuti oleh 40 personil dari kedua Negara. Latihan dilaksanakan di beberapa tempat seperti Mako Grup C Paspampres, Bogor, Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, dan sejumlah fasilitas umum di Taman Mini serta Taman Impian Jaya Ancol.

Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bernardus Robert dalam siaran persnya, mengatakan, latihan bersama ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit kedua satuan serta masing-masing pihak dapat memberikan pengalamannya kepada pihak lain, sehingga kemampuan tingkat perorangan maupun tingkat satuan bisa berkembang.

Dalam amanat tertulisnya, Danpaspampres mengatakan kerja sama Paspampres dengan pihak US Army Special Forces dalam bidang latihan semakin pesat dan berkembang sejak Latma Garuda Shadow dilaksanakan sejak tahun 2009.

“Latihan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya merupakan bukti semakin meningkatnya hubungan baik angkatan bersenjata kedua Negara,” katanya.

Lebih lanjut, Danpaspampres menilai semangat dari kedua satuan yang sangat luar biasa dalam menciptakan latihan yang berkualitas juga untuk meningkatkan hubungan persahabatan antar orang perorang serta berharap hubungan kerjasama dan persahabatan yang sudah dibangun ini akan semakin maju dan semakin erat.

Diakhir amanatnya Danpaspampres mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang terkait dalam terselenggaranya Latma Garuda Shadow, khususnya kepada kedutaan Amerika Serikat dan US Pacom.


  ♞ Jurnas  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...