Rabu, 12 Maret 2014

[Video & Foto] Demo Heli AKS dan Gelar Senjata TNI-AL

Surabaya "... dan helikopter Panther tersebut melakukan searching terhadap posisi kapal selam musuh.... persiapan droping torpedo... 5.. 4.. 3.. 2... 1.. Torpedo Launch...!!". Demikianlah skenario peperangan anti kapal selam yang ditampilkan dalam acara gelar senjata matra laut di Markas Komando Armada Timur TNI-AL Surabaya. Untuk pertama kalinya lagi, setelah sekian lama, rakyat bisa menyaksikan kembali kemampuan helikopter anti kapal selam milik Penerbangan TNI-AL.

Seusai demo penembakan torpedo oleh helikopter, selanjutnya juga giliran armada kapal perang memuntahkan munisinya. Tidak ketinggalan kemudian demo VBSS yang dilakukan oleh pasukan katak TNI-AL, serta terbang lintas. Semuanya serba mencengangkan dan mengagumkan. Selain demo tempur, ada juga pameran senjata strategis TNI-AL yaitu berupa peluru kendali. Diantaranya ada mockup Rudal Yakhont, Exocet dan lainnya. Sungguh membanggakan.

Dan yang tak kalah penting adalah, serah terima pesawat CN-235 MPA TNI-AL yang kedua. Menurut catatan ARC, TNI-AL setidaknya memesan 3 unit pesawat patroli maritim yang dilengkapi mission suite AMASCOS 200 ini. Tak usah banyak bercerita, mari kita nikmati saja video dan foto berikut ini.











  ♞ ARC  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...