Senin, 10 Maret 2014

Yonmarhanlan II Padang Ikuti Apel Gelar Mentawai Megathrust Direx 2014

Padang Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang mengikuti apel personel dan peralatan dalam kegiatan Pra-Latihan Field Training Exercise Mentawai Megathrust DIREX (Disaster Relief Exercise) 2014, di taxi way Lanud Tabing Padang, Sabtu (08/03/2014).

Pada apel gelar yang diselenggarakan oleh BNPB dan pemerintah propinsi Sumatera Barat tersebut Yonmarhanlan II Padang melibatkan 1 SSK (Satuan setingkat Kompi) dan 2 unit perahu karet dibawah pimpinan Kapten Marinir Asril yang sehari-hari menjabat Komandan Kompi Markas Yonmarhanlan II Padang.

Kegiatan apel bertujuan untuk mengetahui kesiapan dan ketersediaan personel maupun peralatan yang akan digunakan dalam Latihan bersama “Mentawai Megathrust DIREX” di Kepulauan Mentawai pada tanggal 16-23 Maret 2014 mendatang.

Bertindak selaku Inspektur upacara (Irup) pada apel gelar tersebut Gubernur Sumatera Barat Bapak Iwan Prayitno didampingi Danlantamal II Padang Brigjen TNI Marinir Soedarmin Soedar, Koordinator Latihan Kolonel Penerbang Jori, serta pejabat dari unsur Muspida dan unsur TNI-Polri di wilayah kerja Sumatera Barat.

Irup dalam amanatnya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh unsur-unsur yang terlibat seperti BNPB, Basarnas,PMI, dan instansi terkait lainnya, terutama kepada TNI-Polri karena selalu siap mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Propinsi. Harapannya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, dan dapat mengantisipasi serta meminimalisir jatuhnya korban lebih banyak.


  ♞ Marinir  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...