Jumat, 08 Agustus 2014

Prajurit Perempuan TNI AD Raih Bintang Satu

Prajurit Perempuan TNI AD Raih Bintang Satu SATU diantara 15 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang naik pangkat adalah perempuan. Dia adalah Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Hastuti Sari Sukapti, S.H yang menjabat Pa Sahli Tingkat II Bidang Komsos Panglima TNI. Saat ini, Hastuti Sari Sukapti resmi menyandang bintang Satu atau Brigadir Jenderal TNI.

Hal itu terungkap saat Brigjen TNI Hastuti bersama 14 Pati TNI lainnya melaporkan kenaikan pangkatnya kepada Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Letjen TNI Gatot Nurmantyo, Wakasal Laksdya TNI Didit Herdiawan, Kasum TNI Laksdya TNI Ade Supandi,Irjen TNI Syafril Mahyudin di Ruang Hening Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Kamis (7/8/2014).

Sebanyak 15 Pati TNI AD yang naik pangkat terdiri dari 5 Pati TNI AD, 8 Pati TNI AL, dan 2 Pati TNI AU.

Adapun 5 Pati TNI Angkatan Darat terdiri dari Mayjen TNI Nana Rohana (Sahli Bidang Hankam Setjen Wantannas),Mayjen TNI Mulyono(Kadilmiltama MA), Brigjen TNI Hastuti Sari Sukapti (Pa Sahli Tk. II Bidang Komsos Panglima TNI), Brigjen TNI Effendi Sihole(Karo Akademik dan Kemahasiswaan Unhan), dan Brigjen TNI Budi Prasetyono (Dirajenad).

Sedangkan 8 Pati TNI Angkatan Laut terdiri dariLaksda TNI Kingkin Suroso(Pa Sahli Tingkat III Bidang Intekmil Panglima TNI), Laksda TNI Agus Heryana (Pa Sahli Tk. III Bidang Wassus dan Lingkungan Hidup Panglima TNI), Laksma TNI Muhammad Sofyan, (Kapuslaik Baranahan Kemhan), Laksma TNI Bambang Hermanto(Pati Sahli KSAL Bidang Soskumdang), Laksma TNI Semi Djoni Putra (Dankodikopsla Kobangdikal), Laksma TNI Suprayitno Paendridayu (Pati Sahli KSAL Bidang Iptek), Laksma TNI Prasetya Nugraha(Kasissenlekal), dan Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang (Danpasmar I Kormar).

Sementara itu, 2 Pati TNI Angkatan Udara adalah Marsma TNI Herry Irsal (Irops Itjenau) danMarsma TNI Arif Ichwan (Pati Sahli KSAU Bidang Air Power).

Kenaikan pangkat ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 38/TNI/Tahun2014 tanggal4 Agustus 2014 dan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin 1876/VIII/2014 tanggal 5 Agustus 2014.

Pada kenaikan pangkat para Pati kali ini berbeda dengan biasanya. Penanggalan pangkat lama dan penyematan pangkat baru dilaksanakan oleh istri/suami masing-masing Pati yang naik pangkat dan disaksikan oleh Panglima TNI beserta Ibu Koes Moeldoko.

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyampaikan bahwa kenaikan pangkat adalah suatu prestasi yang dicapai oleh seorang prajurit dan konsekuensi dari kenaikan pangkat adalah kinerja dan performance yang akan semakin baik.

“Saya minta tunjukkan performance dan kinerja kita sehingga pantas untuk mengemban pangkat tersebut, ini sekaligus tantangan agar ditunjukan sebaik-baiknya,” ujar Jenderal TNI Moeldoko melalui siaran pers Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bernardus Robertditerima Jurnas.com.

Turut hadir pada acara tersebut, para Asisten Panglima TNI, Dankodiklat TNI dan Kapuspen TNI beserta ibu-ibu yang tergabung dalam Dharma Pertiwi.


  ★ Jurnas  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...