Sabtu, 23 Agustus 2014

[World Article] USAF Grounded 82 F-16Ds

Ditemukan Keretakan pada bagian kanopi Pesawat http://pan.bg/gallery/albums/userpics/10180/60_F-16_USA_SK.jpgF16 D USA (google)

Angkatan Udara AS (USAF) pada 19 Agustus mengatakan bahwa baru-baru ini 82 pesawat tempur F-16D di grounded setelah penemuan keretakan pada kanopi antara depan dan belakang kursi pilot. Perintah “immediate action time compliance technical order” dikeluarkan setelah pasca-misi inspeksi penerbangan mengungkapkan penemuan kretakan pada struktural.

USAF mengatakan bahwa 157 unit F-16Ds dilakukan inspeksi layanan ini, dan pada 18 Agustus semua pesawat telah diperiksa. Ditemukan keretakan (Kracks) pada 82 unit; sisanya 75 kembali ke status penerbangan.

Armada F-16D digunakan terutama untuk pelatihan. Pesawat ini rata-rata berusia 24 tahun, dengan lebih dari 5.500 jam terbang. USAF memiliki total 969 F-16 dari seluruh varian; varian lainnya tidak terpengaruh.

"Penumpukan jam terbang pada pesawat, kracks berkembang karena kelelahan dari operasi berkelanjutan," kata Letnan Kolonel Steve Grotjohn, wakil kepala Divisi System Senjata. "Untungnya, kami memiliki perawatan berkala, inspeksi dan Program integritas struktural untuk menemukan dan memperbaiki kekurangan yang terjadi."

The Air Force F-16 systems program office dan insinyur Lockheed Martin akan menganalisis struktur F-16 dan mengembangkan prosedur perbaikan. Pesawat dengan kracks akan diizinkan untuk melanjutkan operasi "Untuk sejumlah jam terbang sedangkan analisis berlanjut pada perbaikan permanen," katanya.

"Program pelatihan terbang dan Pelulusan pilot F-16 akan tergantung pada jumlah dan waktu pesawat kembali bertugas," katanya. "Para ahli melakukan tidakan peralihan untuk mengurangi penundaan ini."(GM)

  ainonline  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...