Kamis, 20 November 2014

[World Article] Pasukan Udara Rusia memesan self-propelled gun 125mm baru

Sebagai pengganti Tank usang 2S25 Sprut SD 2S25 Sprud-SD 125mm self-propelled gun untuk pasukan udara berdasarkan pada chassis dari BMD-3 kendaraan lapis baja tempur infanteri.

P
asukan udara Rusia memerintahkan pabrik senjata Kurgan untuk mengembangkan senjata baru kendaraan militer self-propelled gun kaliber 125 mm, yang dapat diturunkan dari pesawat tanpa platform apapun. Pasukan udara Rusia memang membutuhkan kendaraan baru untuk menggantikan 2S25 Sprut-SD yang telah ditinggalkan pada tahun 2010 setelah kebakaran pada kendaraan setelah parade militer di Lapangan Merah, karena kebocoran bahan bakar. Pasukan udara Rusia akan dilengkapi dengan kendaraan baru mampu melawan tank tempur utama AS Abrams M1 dan Merkava Israel, tulis surat kabar Izvestia.
BMD 4 sebagai chasis pengembangan penganti 2S25 Sprud-SD 125mm self-propelled gun.

Seorang wakil dari pasukan udara mengatakan bahwa persenjataan utama dipasang pada chassis dari kendaraan lapis baja BMD-4. Kanon standar 100 mm digantikan oleh Kanon 2A46M-5 125 mm, penggunaan yang sama pada tank tempur utama T-90.

Sebuah sumber yang dekat dengan program tersebut mengatakan bahwa kendaraan baru harus memiliki berat sekitar 18 ton (MBT klasik beratnya lebih dari 40 ton) dengan panjang sekitar 7 meter pistol. Hal ini dapat dengan mudah diangkut oleh pesawat angkut militer Il-76 dan Mi-26 helikopter.

Selain itu, berkat sasis BMD-4, self-propelled gun baru mampu menaikkan laras kanon sampai 35° dan mampu menjadi amfibi. Kanon bisa menggunakan peluru armor piercing baru 5-2A46M dan rudal anti-tank.

Penjejak target itu akan dilengkapi dengan sistem pelacakan sasaran termal dan otomatis, mampu mengukur jarak target, menghitung lintasan peluru.
2S25 Sprud-SD 125mm self-propelled gun sedang aksi menembak di air.

Ahli militer Alexei Khlopotov menjelaskan bahwa tank ringan, termasuk self-propelled gun baru, menjadi sangat populer di dunia.

"Ini adalah tren global, Swedia, Polandia dan China membangun tank ringan. Itu jenis kendaraan sangat penting di pegunungan dan daerah rawa, di mana alat berat tidak dapat melakukan perjalanan. Hal ini dapat diangkut dengan cepat pada daerah pertempuran dengan pesawat udara atau helikopter untuk memberikan bantuan infanteri dalam pertempuran dengan kendaraan yang mempunyai senjata yang besar ", kata Khlopotov.

Self-propelled gun ini akan digunakan tidak hanya untuk melawan tank, tetapi juga terhadap tempat tinggal musuh, bangunan, dll. Dalam kasus artileri jarak jauh tidak bisa mencapai jenis target, kendaraan ini mampu menghancurkan jenis target dengan tembakan langsung.

Keputusan untuk memproduksi senjata artileri baru diambil oleh Wakil Menteri Pertahanan Rusia Yuri Borisov pada Februari 2013, dalam pertemuan pada pengembangan pasukan udara Rusia. Ini akan menggantikan self-propelled anti-tank gun Sprut-SD 2S25.

Pada pertengahan tahun 2001, Volgograd, Pabrik Traktor Tanaman memulai pengembangan 2S25, yang satu ini berlangsung beberapa tahun. 2S25 ini juga dikenal dengan denominasi Sprut-SD. Pada tanggal 9 Mei 2010, segera setelah parade militer di Lapangan Merah, mesin dari Sprut-SD terbakar. Pada tahun yang sama mantan Menteri Pertahanan Anatoly Serdyukov telah membatalkan pembelian kendaraan tersebut.[Armyrecognition]

  Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...