Selasa, 20 Januari 2015

TNI Mutasi 47 Pati

Termasuk Pangdam Bukit Barisan yang Baru Saja Diganti http://images.detik.com/content/2015/01/20/10/190759_logotni.jpgTNI kembali melakukan penyegaran dengan melakukan rotasi terhadap 41 Perwira Tingginya. Salah satu Perwira Tinggi (Pati) yang dimutasi yakni Mayjen Winston Simanjuntak yang baru sekitar 4 bulan menjabat sebagai Pangdam I/Bukit Barisan.

Berdasarkan keterangan dari Puspen TNI, Selasa (20/1/2015), mutasi 47 Pati TNI berdasarkan Keputusan Panglima TNI No. Kep/42/I/2015 tanggal 19 Januari 2015. Ada 20 Pati dari Angkatan Darat, 2 Pati dari Angkatan Laut, dan 25 Pati dari Angkatan Udara yang dirotasi.

"Dalam rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Strata Perwira Tinggi TNI sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal," jelas Puspen TNI melalui siaran persnya.

Tercatat 20 Pati AD yang dimutasi terdiri dari Mayjen Zahari Siregar yang menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Mayjen Meris Wiryadi dari Pangdam XVI/Pattimura menjadi Danpusterad dan digantikan oleh Mayjen Wiyarto yang sebelumnya menjabat sebagai Aster Jasad. Selain itu Brigjen Kustanto Widiatmoko dari Kasdam V/Brawijaya menjadi Aster Kasad dan digantikan oleh Brigjen Joppye Onesimus Wayangkau yang sebelumnya menjabat sebagai Wadanpussenif Kodiklat TNI AD.

Mayjen Winston Simanjuntak pun dimutasi dari Pangdam I/Bukit Barisan dan kini menjadi Staf Khusus KSAD. Winston sendiri baru menjabat sebagai Pangdam Bukit Barisan pada 5 September 2014 lalu menggantikan Mayjen Istu Hari Subagjo yang disebut-sebut diganti akibat insiden bentrok TNI dengan Polri di Batam pertama.

Masih belum diketahui apakah mutasi Winston ini dilakukan terkait dengan insiden kedua bentrok TNI dengan Polri pada November lalu.

   detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...