Senin, 02 Februari 2015

[World] Helikopter Dhruv Ecuador Jatuh Kembali

Tercatat 4 Helikopter Dhruv Ecuador telah jatuh Helikopter Dhruv Ecuador Jatuh 27 Januari 2015 [Maferegas]

Angkatan Udara Ecuador merupakan pembeli pertama helikopter Dhruv India, tercatat Angkatan Udara Ecuador membeli 7 unit pada tahun 2009 dari Hindustan Aeronautics Limited (HAL), perusahaan penerbangan India.

Kecelakan helikopter Angkatan Udara Ecuador terjadi pada tanggal 27 Januari 2015. Menurut laporan, tidak ada korban berat pada kecelakaan tersebut.

Ecuador menanda tangani pembelian 7 unit helikopter Dhruv pada tahun 2008, dengan kontrak senilai US$ 45 miliar. Dan helikopter ini rencananya akan dirakit di Ecuador, tapi berubah akhirnya di produksi di India.

Helikopter ini menjadi armada helikopter dan dioperasikan oleh skuadron tempur 2211, 22 Combat Wing (221 Combat Group), yang bermarkas di Lapangan udara Bolivar.

Yang menarik, Kecelakaan ini merupakan yang ke empat kalinya dalam 5 tahun masa pemakaian di Angkatan Udara Ecuador, Pertama terjadi pada tanggal 28 October 2009, kedua tanggal 22 Februari 2014, dan ketiga terjadi tanggal 13 January 2015.

Kecelakaan helikopter Dhruv bukan hanya terjadi di Ecuador, menurut IHS Janes, helikopter ini juga banyak terjadi di India. Semenjak helikopter di perkenalkan pada tahun 2002, banyak kecelakaan di India sendiri. Pemerintah akhirnya mengandangkan semua armada helikopter jenis ini. Dan tentunya ini merupakan pukulan berat buat kemandirian India di dunia penerbangan.[IHS Janes]


  Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...