Jumat, 12 Juni 2015

Kapal Perang Koarmatim Selesai Latihan Bersama AL Thailand

366&359

Dua Kapal Perang Koarmatim masing-masing KRI Usman Harun–359 dengan komandan Kolonel Laut (P) Didong Rio Duto dan KRI Sultan Hasanuddin–366 dengan komandan Letkol Laut (P) Endra Hartono selesai melaksanakan Latihan Latma Sea Garuda 18 AB-15” dari RTN (Royal Thai Navy).

Latihan bersama antara TNI Angkatan Laut dengan RTN Sea Garuda 18 AB-15 yang melibatkan dua kapal perang dari jajaran Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmatim ini, juga melibatkan satu buah Helikopter jenis BO-105, NV 412 Skuadron 400 dan satu Pesud Intai maritim CN-235, Skuadron 800 dari jajaran Wing Udara I Puspenerbal.

Upacara penutupan latihan militer bersama Sea Garuda 18 AB-15” berlangsung di Geladak Royal Thai Navy HTMS Makut Rajakumarn (Fregate) yang sedang bersandar di Pangkalan AL Sattahip, X di kawasan teluk Thailand ( 09 /06), bertindak selaku Irup Capt Paisam Meesri, chief of staff Fregate Skuadron I Royal Thai Navy (RTN), mewakili Commander Frigate Squadron One RTF: Rear Admiral Sarnon Phaaem.Senin (08/06). Kegiatan Latma itu sendiri berlangsung selama 8 hari di kawasan Teluk Thailand dan Sattahip.

Selanjutnya dua kapal perang Koarmatim tersebut meninggalkan Sattahip Thailand untuk menuju tanah air Indonesia. Keberangkatan ke dua kapal tersebut di lepas dengan barisan jajar kehormatan militer oleh RTN (Royal Thai Navy) di Dermaga Sattahip, dengan Irup chief of staff Fregate Skuadron I Royal Thai Navy (RTN), Capt Paisam Meesri.

Turut melepas Keberangkatan kapal, rombongan perwakilan dari KBRI ,Wakil Dubes RI untuk perwakilan Bangkok, Bpk Bebet Junjungan, Atase Pertahanan (ATHAN) RI Kolonel Zeni Edy Lumintang, Atase Pertahanan Angkatan Laut Kolonel laut (P) Adrian Syah, dan Kolonel Udara Bayu, Atase pertahanan Angkatan Udara untuk konjen RI di Bangkok.

Kadispenarmatim
Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

  ♔ Poskota  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...