Kamis, 10 September 2015

[World] China Latihan Bersama Angkatan Laut Mesir

Kapal Frigat Yiyang China bersama kapal Frigat Toshka Mesir latihan bersama pada tanggal 6 September [Photo/CNS]

Angkatan laut China bersama Mesir telah menyelesaikan latihan bersama yang merupakan pertama kalinya di laut, ungkap media Duowei News.

Dengan memakan waktu sekitar 3 jam, latihan dipagi hari tanggal 6 September, kapal angkatan laut China Type 054A Yiyang dan kapal frigat Mesir Toshka FFG-7 latihan formasi dan replenishment exercises di pesisir pantai Alexandria.

Kapal Yiyang merupakan bagian dari armada 152 PLA Navy's, bersama kapal destroyer Type 052C Jinan dan kapal replenishment type 903 Qiandaohu. Ketiga kapal telah menunaikan tugas anti pembajakan selama empat bulan di perairan Somalia, dan kemudian mengunjungi Alexandria selama lima hari.

Dalam kunjungan di Mesir, kedua angkatan laut saling mengunjungi kapal, memamerkan peralatan tempur, konsultasi berbagi pengalaman menghadapi pembajakan dan aktifitas kebudayaan, menurut Xinhua.

Zhou Yaojin, komandan kapal Yiyang, mengatakan latihan bersama dengan negara lain merupakan langkah berguna bagi angkatan laut China khususnya menuju blue-water navy.

Kapten pelatih Zhang Jinjun menambahkan kesulitan dalam latihan antar kedua kapal karena faktor cuaca, angin dan ombak, menambah pengalaman tersendiri bagi mereka yang turut dalam latihan.

Shi Weilin, komandan armada 152 mengatakan latihan bersama menumbuhkan pengertian dalam komando dan taktik menjadikan kepercayaan dan kerjasama antara kedua negara.

Kapal angkatan laut China ini berada di Mesir setelah latihan bersama dengan angkatan laut Rusia beberapa waktu yang lalu. [wantchinatimes]

   Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...