Jumat, 25 Maret 2016

Indonesia Australia Tuntaskan Latihan Cassowary 2016

Kapal Patroli Angkatan Laut Australia dan Indonesia pada 24 Maret 2016 menyelesaikan Latihan bilateral Cassowary 2016 (Kasuari) yang berlangsung dari Darwin, Australia.

Kapal patroli Australia, HMAS Wollongong, Armidale class bergabung dengan dua kapal patroli Indonesia, KRI Sampari dan KRI Layang, untuk latihan pengawasan maritim, operasi skenario keamanan antara 21-24 Maret 2016.

Komandan Wollongong, Lieutenant Commander Scott Wilson, mengatakan latihan tahunan itu merupakan kegiatan pelatihan penting bagi kedua angkatan laut. “Kami berlatih patroli pengawasan maritim gabungan dan menguji keterampilan para pelaut inti kami. Ini melibatkan semuanya, mulai dari komunikasi dan keselamatan latihan yang digelar dalam operasi di laut.

Melakukan latihan rutin dengan rekan-rekan kami dari Angkatan Laut Indonesia penting, karena meningkatkan kemampuan kami untuk beroperasi bersama-sama. Ini juga merupakan kesempatan besar bagi kita untuk membangun persahabatan dan melakukan pertukaran kemampuan profesional.“

Latihan Cassowary merupakan acara tahunan dengan lokasi bergantian antara kedua negara.

Angkatan Laut Australia dan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut melakukan beberapa latihan dengan fokus keamanan maritim, termasuk Cassowary and Exercise New Horizon serta patroli keamanan maritim terkoordinasi. [Navaltoday.com]
 

  jakarta greater  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...