Rabu, 23 Maret 2016

Komandan Pun Turut Mencuci Pesawat Super Tucano

http://cdn-tin.timestechnet.com/images/2016/03/22/Pesawat-Super-Tucano-sedang-dibersihkan-2zGEx.jpgPesawat Super Tucano sedang dibersihkan [Times Indonesia

Komandan Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh Malang, Marsma TNI Djoko Senoputro bersama para anggota skuadron udara 21, bergotong-royong membersihkan badan pesawat Super Tucano.

Kegiatan cuci-cuci pesawat ini dilakukan usai pelaksanaan apel, Selasa (22/3/2016) di hanggar Skuadron Udara 21.

Caranya dengan pencucian basah. Air bertekanan disemprotkan ke seluruh badan pesawat. Pencucian berlanjut dengan menggunakan pembersih khusus pada badan pesawat Super Tucano. Selanjutnya baru dibilas dengan air bersih dan dikeringkan.

Membutuhkan waktu kurang lebih satu jama untuk membersihkan badan pesawat tempur ke enam ini.

Bersih-bersih pesawat memang rutin dilakukan setiap minggu. Menurut Komandan Skuadrob Udara 21, Letkol Pnb Dedy Iskandar, pencucian pesawat penting dilakukan untuk menjaga dan merawat alutsista TNI AU yang menjadi tanggungjawab Lanud Abdulrachman Saleh.‎

"Pesawat dicuci agar selalu dalam kondisi bersih dan siap beroperasi," ujar Letkol Pnb Dedy.

Marsma TNI Djoko menambahkan, kondisi pesawat yang bersih akan memudahkan petugas memeriksa komponennya. Apalagi, Super Tucano merupakan jenis pesawat tempur, sehingga harus ditangani dengan baik.

  Malang Times  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...