Kamis, 14 April 2016

[Dunia] Tentara Filipina Kepung 60 Milisi Abu Sayyaf

Pasukan bantuan tiba di Isabela city

Tentara Filipina telah mengepung lebih dari 60 pasukan bersenjata Abu Sayyaf di Tipo-Tipo, Basilan menyusul bentrokan berdarah akhir pekan lalu yang menewaskan 18 tentara dan melukai 56 lainnya.

Juru bicara militer Filipina, Mayor Filemon Tan Jr mengatakan tentara dari Pasukan Khusus Angkatan Darat, Rangers dan Light Reaction Company (LRC) siap untuk menyerang sisa pasukan Abu Sayyaf yang saat ini bersembunyi di hutan Tipo-Tipo.

"Pasukan kami diposisikan di daerah taktis untuk membatasi ruang gerak Abu Sayyaf," kata Tan, dikutip dari laman Philstar.com, Rabu, 13 April 2016.

Tan mengatakan militer juga telah menempatkan pasukan tambahan sebagai antisipasi bila bantuan diperlukan. Menurutnya, 60 lebih pasukan Abu Sayyaf dipimpin oleh Isnilon Hapilon dan Furuji Indama.

Menurutnya, Indama terluka dan berada dalam kondisi kritis setelah bertempur dengan pasukan pemerintah. Namun ada laporan bahwa Indama telah meninggal.

Pada Selasa, 12 April, menurut Tan, tiga milisi Abu Sayyaf ditangkap dalam operasi militer lanjutan di hutan Tipo-Tipo. "Tiga tersangka, anggota Abu Sayyaf, ditangkap dalam operasi lapangan," kata Tan.
 

  Tempo  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...