Senin, 09 Mei 2016

[Dunia] Inggris Menjual Kapal Induk HMS Illustrious

Kapal Induk HMS Illustrious

Departemen Pertahanan Inggris siap untuk melakukan penjualan kapal induk Angkatan Laut Inggris yang sempat bertugas di Bosnia dan negara Teluk, dan kini telah dinonaktifkan.

Kapal induk invincible-class HMS Illustrious saat ini ditambatkan di Portsmouth Harbour setelah 32 tahun melakukan pelayanan.

Disposal Services Authority (DSA) sedang mencari calon pembeli untuk melakukan penawaran pada kapal berbobot 22.000 ton tersebut.

Namun, penjualan itu bisa dibatalkan jika dibukanya pilihan untuk menjadikan kapal induk tersebut sebagai satu warisan sejarah.

HMS Illustrious telah melakukan pelayaran sejauh 900.000 mil dalam berbagai operasi di seluruh dunia, termasuk terlibat Perang Falklands. Kapal induk itu juga pernah membantu mempertahankan zona larangan terbang di Bosnia pada tahun 1990-an dan melakukan hal yang sama di Teluk Arab pada tahun 1998.

Kapal induk yang dipensiunkan sejak tahun 2014 itu juga pernah membantu misi bantuan di Filipina setelah terjadinya Topan Haiyan.

DSA menjelaskan bahwa batas akhir penawaran akan ditutup pada 23 Mei, sementara hasil akhir akan diumumkan pada bulan Juni. [BBC]
 

  JKGR  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...