Kamis, 12 Mei 2016

[Dunia] Thailand Upgrade Kapal Penyapu ranjau

http://jakartagreater.com/wp-content/uploads/2016/05/10393645304_2277aee87c_b-800x395.jpgThales mendapatkan kontrak pertama untuk mengupgrade besar-besaran dua kapal penyapu ranjau Bang Rachan class, HTMS Bang Rachan dan HTMS Nong Sarai. Upgrade tersebut diantaranya perbaikan dan modernisasi sistem navigasi, sistem kontrol mesin, peningkatan sistem komunikasi, sistem Comand and Control (C2) M-CUBE, pemasangan sonar TSM 2022 MKIII. Upgrade juga termasuk perubahan desain kapal menjadi minim deteksi radar (siluman).

Pihak Thales akan menggandeng industri dalam negeri Thailand dalam proyek upgrade tersebut. Thales juga akan memberikan pelatihan dan dukungan logistik terpadu kepada Angkatan Laut Kerajaan Thailand.

Upgrade dari Thales tersebut setidaknya menjadikan kapal penyapu ranjau Bang Rachan class yang dibangun sejak tahun 80-an masih mampu beroperasi hingga 15 tahun kedepan.

Dalam kontrak kedua Thales akan memasok sistem tempur, perangkat navigasi dan komunikasi untuk kedua kapal OPV Krabi class yang akan dibangun oleh Bangkok Dock.

Solusi terintegrasi mencakup sistem manajemen tempur TACTICOS dan terintegrasi dengan anjungan dan navigasi suite. Sensor yang akan dipasangkan adalah radar surveillance Variant, radar kontrol tembak STIR 1,2 EO Mk2 dan sistem peperangan elektronik Vigile dengan flare pengecoh SKWS.

Thales juga akan menyediakan link data taktis – Link RTN dan LINK-Y Mk2 dan semua sistem komunikasi internal dan eksternal. Perusahaan dari Perancis tersebut juga akan bertanggung jawab untuk semua sistem persenjataan terintegrasi, termasuk meriam 76 mm, 2 cannon otomatis 30 mm dan rudal anti kapal Harpoon SSM.

Kapal patroli pantai Krabi class diharapkan sudah siap ditugaskan pada akhir tahun 2018.

  ★ jakarta greater  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...