Jumat, 27 Mei 2016

[Dunia] Vietnam Ingin Membeli F-16 Refurbished

http://2.bp.blogspot.com/-ssq6edcHTbQ/U9IsaI565cI/AAAAAAAADQo/wr3P9erJgXc/s1600/diatas-pasifik-600x448.jpgF16 52ID [def.pk

Dengan pencabutan embargo senjata AS kepada Vietnam, sumber di industri pertahanan AS mengungkapkan Hanoi berusaha untuk meningkatkan pertahanan udara dan kemampuan keamanan maritimnya dengan pengadaan pesawat tempur F-16 dari program Excess Defense Articles (EDA) Pentagon dan pesawat patroli maritim P-3C Orion refurbished yang dipersenjatai dengan torpedo.

Sumber itu juga mengatakan Vietnam juga bisa mengakuisisi UAV buatan AS untuk misi intelijen maritim, pengawasan dan pengintaian.

Torpedo yang dilarang di bawah embargo, tapi sekarang Vietnam ingin mendapatkan pesawat intai maritim P-3 seperti yang dijual kepada Taiwan, kata sumber itu.

Terkait F-16 refurbished pada program EDA, Vietnam juga ingin kesepakatan yang sama seperti yang diberikan pemerintahan Obama kepada Indonesia.

Seperti diketahui Indonesia mendapatkan 24 pesawat tempur F-16 refurbished dari AS, dan kini Vietnam juga menginginkan hal yang sama (walau mungkin dengan jumlah yang berbeda). [DefenceNews]

  JKGR  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...