Selasa, 27 September 2016

[Dunia] DCNS Meluncurkan Gowind 2500 Corvette Pertama

Untuk Angkatan Laut MesirGowind 2500 Angkatan Laut Mesir [navyrecognition]

Pada tanggal 17 September 2016, DCNS meluncurkan korvet pertama Gowind 2500 untuk Angkatan Laut Mesir. Peluncuran berlangsung di galangan kapal angkatan laut Lorient satu hari setelah peluncuran FREMM Bretagne untuk Angkatan Laut Perancis. Pemotongan baja pertama berlangsung pada 16 April 2015. Penyerahan kapal tersebut ditetapkan tahun 2017.

Kairo menandatangani kontrak senilai EUR 1 Miliar pada 2014 untuk pengadaan empat korvet Gowind 2500 (dan akan bertambah 2 unit). Kontrak termasuk transfer teknologi; mengingat bahwa DCNS 'partner Alexandria Shipyard akan membangun tiga kapal di Mesir. Pembuatan kapal kedua telah dimulai pada bulan April tahun ini, di Mesir.

https://pbs.twimg.com/media/CsvfAqZWAAAv-rc.jpg Karakteristik teknis dari Gowind 2500

Menurut DCNS, Gowind 2500 merupakan produk korvet yang ditawarkan di seluruh dunia. Kapal ini menanggapi kebutuhan angkatan laut untuk memiliki akses ke sebuah kapal tempur lengkap dan multi-misi untuk operasi kedaulatan dan perlindungan maritim dan memerangi perdagangan gelap. Sepuluh korvet telah dipesan oleh Malaysia (6 unit) dan Mesir (4 unit).

Gowind 2500 lengkap dengan kemajuan teknologi terbaru, dikembangkan dan dilaksanakan oleh DCNS untuk pertahanan angkatan laut. Menggabungkan SETIS combat system, yang dikembangkan oleh DCNS untuk frigat FREMM dan korvet Gowind, "Panoramic Sensor and Modul Intelijen (PSIM)" - perakitan menyatukan tiang terintegrasi dengan berbagai instrumen serta Pusat Operasional dan integrasi tingkat tinggi, otomatisasi dari sistem DCNS.

☠ Panjang: 102 meter
☠ Lebar: 16 meter
☠ Berat: 2.600 ton
☠ Maks. kecepatan: 25 knot
☠ Kru: 65 orang (termasuk helikopter)
☠ Jarak Jelajah: 3.700 mil laut pada 15 knot

Senjata: 8x Exocet MM40 Block 3 rudal anti-kapal, 16x VL MICA peluru kendali darat ke udara (baik oleh MBDA), Torpedo, sebuah meriam utama 76mm (Oto Melara), 2x 20mm RWS (Remote Weapon System) dan Sylena decoy launcher oleh Lacroix.

Sensor: Radar Smart-S Mk2, Kingklip hull mounted sonar, Captas 2 variable depth sonar, Vigile 200 Radar - ESM, Altesse Communication - ESM (semua oleh Thales). [Navyrecognition]

 Gowind Malaysia Bermasalah
The downward revision of margin for the littoral combat ship project for the Rpyal Malaysian Navy is a factor affecting the performance of Boustead’s heavy industries division. - Bernama pic  Penampakan kapal 'Gowind' [Bernama]

DCNS juga telah memenangkan kontrak pengadaan korvet Gowind pertama untuk Angkatan Laut Malaysia, yang meliputi desain dan pembangunan enam korvet di Malaysia, pada galangan kapal Shipyard Boustead Naval melalui transfer teknologi. Kapal ini akan diklasifikasikan sebagai kapal frigate lokal.

Namun hingga kini, pembangunannya seolah terhambat. Seperti diketahui Malaysia lebih dahulu memotong baja memulai pembangunan korvet spesial 'Gowind" dengan ukuran yang lebih besar, 4 bulan lebih cepat dari pembangunan kapal Gowind Mesir. Namun hingga kini tidak ada berita kapan kapal tersebut siap diluncurkan.

Menurut situs the star, Galangan kapal Boustead Naval menghadapi masalah keuangan dalam menyelesaikan kapal korvet pertama untuk Malaysia. Jadi kemungkinan peluncuran kapal bakal tertunda.

  Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...