Sabtu, 01 Oktober 2016

[Dunia] Radar Terbaru Rusia Bisa ‘Melihat Helm Tentara’ di Medan Tempur

Radar beresolusi tinggi ini cocok untuk ditempatkan di semua tipe pesawat. https://cdn.rbth.com/936x624/0x43/999x666/all/2016/05/19/officer_inside_the_command_center_rian_02558380_1000.jpgStasiun radar ini dirancang untuk mengintai bangunan-bangunan musuh, dan resolusinya yang tinggi membuat radar bisa menentukan tipe senjata atau kendaraan tertentu, serta produsennya dengan akurat. [Kirill Kallinikov / RIA Novosti]

Rusia sedang mengembangkan radar generasi kelima dengan resolusi yang benar-benar unik. Teknologi ini memungkinkan penggunanya untuk 'melihat helm yang digunakan tentara' saat pertempuran, demikian disampaikan perwakilan United Instrument Corporation (UIC) kepada surat kabar RIA Novosti, seperti dikutip Sputnik.

UIC telah merancang radar generasi kelima yang dapat menangkap dan merekam objek sekecil 10 cm,” terang sang narasumber yang tak mau disebutkan namanya. Ia menambahkan bahwa “radar tersebut bahkan bisa melihat objek secara mendetail, termasuk helm tentara yang sedang beraksi, dan mengirim data target ke pasukan yang berada di medan tempur.

Stasiun radar ini dirancang untuk mengintai bangunan-bangunan musuh, dan resolusinya yang tinggi membuat radar bisa menentukan tipe senjata atau kendaraan tertentu, serta produsennya dengan akurat.

Radar tersebut juga bisa menangkap target bergerak, menampilkannya dalam grafik yang berbentuk pixel atau meter, dan memberi kode warna pada objek yang datang dan pergi.

Menurut perwakilan UIC, radar beresolusi tinggi ini cocok untuk ditempatkan di semua tipe pesawat.

  RBTH  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...