Senin, 19 September 2016

Kapal Angkatan Laut Kumai 1-6-58

Penjaga Wilayah Perairan KaltengKapal Angkatan Laut (KAL) Kumai I-6-58 saat tambat di Pelabuhan Panglima Utar. (CALVIN/KALTENG POS)

Danlanal Banjarmasin, Letkol laut Oki I Z Dipura yang membawahi Kalsel dan Kalteng menambahkan, di Kobar akan segera dibangun Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Lanal).

Pembangunan Lanal tipe C itu terwujud setelah Pemerintah Kabupaten Kobar menghibahkan lahan untuk pembangunan lanal, yang diharapkan segera dimulai pada tahun 2017 mendatang. Untuk Lanal Banjarmasin tipenya meningkat menjadi B, namun koordinasi tetap dilakukan guna menjaga wilayah peraiaran Indonesia.

Untuk diketahui dan diresapi oleh kita semua bahwa Bangsa Indonesia adalah Bangsa Maritim adalah takdir dari Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Sama halnya dengan Badan SAR Nasional, bercermin dengan peristiwa jatuhnya pesawat Air Asia, dengan didukung oleh Pemkab dan DPRD Kobar, pihaknya juga mendapat hibah tanah untuk nantinya akan dibangun Kantor Basarnas tipe C.

Kepala SAR Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Abram B Kolimon menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan partisipasi pemerintah kabupaten dan DPRD Kobar. Pihaknya mendapat surat hibah sehingga pihaknya dapat membangun gedung SAR di Pangkalan Bun pada tahun 2017 mendatang.

Harapan dari Basarnas dapat menyatu dengan masyarakat Kobar, saling berkoordinasi apabila ada musibah bencana alam, longsor di darat, laut maupun udara. “Kami siap membantu,” ucapnya.

Bupati Kobar, Bambang Purwanto menyebut, semua ini guna mendukung Kobar menjadi daerah yang lebih maju, oleh karena itu kami memberi lahan untuk TNI AL dan Basarnas. Dengan harapan jika terjadi sesuatu tidak jauh jangkauannya untuk meminta bantuan. “Kalau terjadi sesuatu bisa cepat datang,” tukasnya. (*/ala)

   prokal  

https://2.bp.blogspot.com/-j01tD1jatkk/VrcyykcV0aI/AAAAAAAAIVM/zZHop0mCISM/s1600/KRI%2BGM00.png

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...