Kamis, 22 September 2016

Kunjungan Pangab Pakistan Tingkatkan Kedekatan Dua Sahabat

✈ Jenderal Rashad Mahmood, NI(M) melaksanakan kunjungan ke Pindad (IjalLubis)

Kehadiran Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Pakistan Jenderal Rashad Mahmood, NI(M) merupakan kunjungan yang sangat khusus, oleh karena itu kita dapat berinteraksi dan lebih dekat sebagai dua sahabat.

Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada acara jamuan makan malam di Gedung Wisma A. Yani, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2016) malam.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam kesempatan tersebut, menyampaikan atas nama Kepala Staf Angkatan serta segenap jajaran TNI, “Saya menyampaikan selamat datang di Indonesia dan berterimakasih kepada Jenderal Rashad Mahmood beserta rombongan dalam kunjungannya ke Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa, Indonesia merupakan negara yang sangat luas, sehingga tidak mungkin mendalami selama empat hari, namun demikian mengingat Jenderal akan mengunjungi sejumlah tempat penting di Jakarta dan Bandung. “Saya yakin Jenderal Rashad Mahmood akan memperoleh gambaran serta sekaligus kenangan yang manis tentang Indonesia, walaupun berkunjung hanya beberapa hari saja,” jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan harapan kepada Jenderal Rashad Mahmood, “Saya sangat berharap bahwa Jenderal beserta rombongan, dapat menikmati seluruh tampilan budaya yang khusus saya siapkan untuk Jenderal, mengingat lusa Jenderal akan kembali ke Pakistan, dengan tulus saya doakan selamat jalan dan semoga selamat sampai tujuan,” pungkasnya.

Sementara itu Pangab Pakistan Jenderal Rashad Mahmood, NI(M), dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang telah menerimanya beserta rombongan dengan penuh persahabatan. Selain itu, “Saya juga ingin menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada Jenderal TNI Gatot Nurmantyo atas pelaksanaan jamuan makan malam yang sangat meriah,” ujarnya.

Keramahtamahan Jenderal merupakan refleksi dari hubungan erat dan akrab antara bangsa dan Angkatan Bersenjata kedua negara, yakni TNI dan Angkatan Bersenjata Pakistan,” kata Jenderal Rashad Mahmood.

Acara jamuan makan juga dimeriahkan dengan penampilan Kartika Orkestra Ditajenad TNI AD, Tarian Tanjung Berawa dari Bali serta Tari Saman dari Nangro Aceh Darusalam (NAD), dalam rangka menampilkan keragaman keindahan Budaya Indonesia.

Mengakhiri seluruh rangkaian acara tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Pangab Pakistan Jenderal Rashad Mahmood saling bertukar cindera mata dan kenang-kenangan.

Kabidpenum Puspen TNI
Kolonel Inf Bedali Harefa, S.H.
 

  Poskota  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...