Minggu, 08 Januari 2017

✮ CN235 Senegal Akhirnya Tiba di Dakar

CN235-220M pesanan Senegal [PT DI] ✮

S
etelah menempuh penerbangan selama 10 hari, ferry flight CN235-220M pesanan AU Senegal akhirnya tiba di ibukota Dakar. Pesawat mesin ganda buatan PT Dirgantara Indonesia yang lepas-landas dari Bandung, Selasa pagi, 27 Desember 2016 ini mendarat di Bandara Internasional Dakar, Jum’at sore, 6 Januari 2017 sekitar pukul 17.00 waktu setempat atau pukul 24.00 WIB.

Penerbangan lintas benua ini dilaporkan tak mengalami hambatan berarti, kecuali sedikit kendala perizinan saat melintas di atas India. Dari Bandung pesawat melakukan transit di Srilangka, Maladewa, Pakistan, Arab Saudi, Sudan, Chad, dan Burkina Faso. Di Dakar, tim ferry-flight yang dipimpin Capt. Esther Gayatri Saleh disambut hangat Kastaf AU Senegal Gen. Birame Diop, Dubes RI untuk Senegal Mansyur Pengeran dan sejumlah pejabat setempat.

Ini adalah CN235 kedua AU Senegal setelah pesawat pertama diantar pada 2007. Pesawat yang dirancang multiguna ini dipesan lewat perantara A.D. Trade – Belgia di ajang Indo Defence 2014.

Konfigurasi pesawat angkut pasukan seharga 22 juta dollar ini sewaktu-waktu bisa diubah jadi VIP, penumpang dan evakuasi medik. Pihak Senegal sendiri telah menyatakan minatnya untuk kembali memesan dua unit CN235 dari versi patroli maritim.

  Angkasa  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...