Selasa, 21 Februari 2017

Panglima TNI Bahas Pembelian Helikopter Black Hawk Dengan Panglima Pasifik Militer Amerika

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kanan), menerima kunjungan Commanding General US Army Pasific (USARPAC) atau Panglima Pasifik militer Amerika Serikat (AS), General Robert Brown, (kiri) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (21/2/2017)

Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo menerima kunjungan Commanding General US Army Pasific (USARPAC) atau Panglima Pasifik militer Amerika Serikat (AS) General Robert Brown.

Pertemuan berlangsung di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (21/2/2017).

Dalam kesempatan singkat tersebut, Panglima TNI dan Panglima Pasifik Militer AS sempat membahas soal kemungkinan peningkatan kerjasama antara kedua belah pihak.

Khususnya kerja sama dalam bidang pelatihan militer dan pemberantasan terorisme.

TNI harus berkerja sama dengan Amerika Serikat tentang penanganan aksi terorisme, terlebih saat ini kelompok ISIS telah menyebar keluar wilayah, termasuk wilayah Asia Tenggara,” ujar Gatot Nurmantyo dalam keterangannya.

Dalam pertemuan tersebut Panglima TNI juga mengapresiasi bantuan pemerintah AS dalam pembelian helikopter Black Hawk UH-60L, helikopter Apache AH-65, dan pesawat tempur F16.

Terkait pembelian rencana alutsista, General Robert Brown merespon dengan menjawab bahwa ia yakin pembelian helikopter Black Hawk UH-60L dan helikopter Apache AH-65 tidak akan menemui kendala, salah satunya karena sudah disetujui pemerintahan Amerika serikat.

Saya yakin bahwa dukungan yang diberikan merupakan kerja sama yang bermanfaat bagi kedua belah pihak,” ujarnya.

  Tribunnews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...