Selasa, 14 Februari 2017

Prajurit KRI SIM-367 Perkenalkan Budaya Indonesia

Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Sultan Iskandar Muda (SIM) – 367 dengan Komandan Letkol Laut (P) Rio Henrymuko Yumm saat bersandar di dermaga Karachi Pakistan, menggelar acara cocktail party. Jum’at, (10/02/2017).

Dilaksankan di geladak heli KRI SIM -367, acara cocktail party merupakan tradisi Angkatan Laut Dunia yang juga merupakan rangkaian dari kegiatan Latma Multinasional AMAN 2017. Pada kesempatan ini, prajurit KRI SIM-367 menampilkan miniatur kapal perang hasil produksi dalam negeri buatan PT.PAL dan juga beberapa senjata tempur milik Kopaska buatan PT.Pindad.

Dihadiri oleh Konsulat Jenderal RI di Karachi Bpk. Dempo Awang Yuddie beserta staf, Vice Admiral Zafar Mahmod Abbasi selaku Deputy Chief of Naval Staff, Rear Admiral Jamil Akhtar selaku DG Pakistan Maritime Security Agency, Komodor Mochammad Hatim Saad mewakili Angkatan Laut Malaysia, dan Athan RI Islamabad Kolonel Arh Putut Witjaksono Hadi, serta Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Karachi.

Untuk menambah suasana keakraban para tamu yang hadir, dalam acara tersebut ditampilkan group band yang dimainkan oleh perwira-perwira KRI SIM-367, selain itu ada pula seni tari remong, seni tari jaranan dan juga lagu khas poco-poco semakin menunjukkan identitas negara Indonesia yang memiliki keberagaman seni serta budaya.

Sebelum mengakhiri acara Letkol Laut (P) Rio Henrymuko Yumm dengan Athan RI Islamabad Kolonel Arh Putut Witjaksono Hadi tepatnya di lounge room perwira menyempatkan untuk saling tukar menukar cindera mata sebagai wujud terima kasih atas sambutannya selama di Pakistan.

   Koarmatim  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...