Rabu, 21 Juni 2017

[Dunia] Rusia Ancam Seluruh Jet tempur Koalisi Sasaran Tembak

Pesawat jet tempur Russia Su-25 lepas landas untuk melakukan misinya membatu Suriah memerangi kelompok ISIS di Lapangan udara Hemeimeem di Suriah, 22 Oktober 2015. Sejak pagi hari, sejumlah pesawat jet tempur Russia telah lepas landas untuk memborbardir kawasan yang dikuasai oleh ISIS. [AP Photo]

Rusia mengancam menjadikan seluruh jet tempur pasukan koalisi sasaran tembak menyusul penembakan pesawat perang Suriah oleh jet Amerika Serikat.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Senin, 19 Juni 2017, militer Rusia juga mengatakan bahwa pihaknya menunda sambungan langsung dengan koalisi guna mencegah insiden militer.

"Komando pasukan koalisi tidak menggunakan saluran komunikasi yang sudah dibentuk untuk mencegah insiden di wilayah udara Suriah," bunyi penyataan militer Rusia sehari setelah jet tempur Amerika menembak jatuh pesawat perang Suriah usai menjatuhkan bom ke posisi ISIS.

Menanggapi pernyataan Rusia, markas pertahanan Amerika, Pentagon, mengatakan, pesawat perang Suriah SU-22 menjatuhkan bom ke milisi dukungan koalisi di dekat Kota Tabqah.

Tak lama kemudian, jet tempur Amerika Super Hornet memberikan respon dan menembak jatuh pesawat perang Suriah. Belum ada keterangan mengenai nasib pilot Suriah apakah selamat atau tewas.

  Tempo  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...