Jumat, 23 Juni 2017

Lanud Sultan Hasanuddin Terus Dukung Trilateral Maritime Patrol

✈️ Pesawat intai TNI AU [TNI AU]

Patroli bersama Trilateral di wilayah perairan tiga negara yakni Indonesia, Malaysia, dan Filipina yang tergabung dalam Trilateral Maritime Patrol (TMP) Indomalphi terus dilakukan di wilayah Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.

Patroli bersama tiga negara itu telah disepakati sejak tahun lalu antara masing-masing Menhan ketiga negara, mengingat maraknya aksi pembajakan dan penculikan di sekitar perairan Sulu, sehingga ketiga negara sepakat untuk meningkatkan kerja sama keamanan untuk meredam aksi kejahatan di perairan tersebut.

Lanud Sultan Hasanuddin melalui perintah Komando atas segera mengerahkan satu flight pesawat Boeing 737 Intai Strategis Skadron Udara 5 dan satu flight pesawat tempur Sukhoi SU-27/30 untuk mendukung latihan patroli bersama tersebut.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto menegaskan Lanud Sultan Hasanuddin siap mendukung latihan Trilateral Maritim Patrol dengan mengerahkan dua flight pesawat, masing masing satu flight pesawat Boeing 737 Intai Strategis Skadron Udara 5 dan satu flight pesawat tempur Sukhoi SU-27/30 Skadron Udara 11 wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin juga mengatakan hingga saat ini kerjasama latihan patroli bersama tersebut berjalan dengan aman dan lancar, dengan harapan kerja sama patroli ini bisa meningkatkan hubungan kerja sama militer sekaligus menekan maraknya aksi kejahatan di sekitar perairan batas wilayah ketiga negara. (fo)

  ✈️ Fajar online  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...