Jumat, 22 Desember 2017

Hercules C-130H Perkuat Skuadron 32 Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh

Hercules TNI AU [yssyforum] ★

S
atu lagi burung besi memperkuat jajaran TNI AU di skuadron 32, Wing 2, Lanud Abdulrachman Saleh, Malang. Yakni pesawat Hercules C-130H dengan nomor A-1337.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Abdulrachman, Mayor (Sus) Hamdi Londong Allo menjelaskan, pesawat ini baru datang dari Australia. Pesawat yang dipiloti Mayor (Pnb) Ari Susiono dan Kapten (Pnb) Gintoro W, serta Lettu (Pnb) Bagus P, telah tiba di parking area skadron udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh, Pakis, Malang pada Kamis pagi, (21/12).

Sementara itu, Danlanud Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Julexi Tambayong, berpesan kepada air crew maupun groun crew serta seluruh warga Lanud Abd Saleh untuk senantiasa mengedepankan budayakan airmanship. "Serta laksanakan prosedur tetap sesuai SOP (standard operasional procedure) dalam kondisi apapun," tegas Julexi.

Keunggulan C-130H antara lain terbukti dari kemampuan operasinya. Mulai dari dukungan logistik, pasukan, bantuan kemanusian, operasi dan dapat terbang jarak jauh (long range).

Penempatan C-130H di Malang karena Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh sudah mempunyai fasilitas termasuk hangar, teknisi dan peralatan yang lengkap Hercules C-130 yang menjadi pangkalan induknya.

  Jawapos  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...