Rabu, 20 Desember 2017

Tahun Depan 5 Unit Akan TIba

https://1.bp.blogspot.com/-719B87yYZ94/Wjjxoe_lFPI/AAAAAAAA3Ko/bgdjtqVchs4bNfYK3w2ixhWaLJ5teibSgCLcBGAs/s400/apache-tni-ad_20171219_122231.jpgApache TNI AD [TribunNews)]

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan tiga helikopter AH-64 Apache tiba hari ini dari Amerika Serikat. Tiga heli itu merupakan milik TNI Angkatan Darat.

"Sudah ada, tiga unit pesawatnya sudah datang. Saya terima kasih, sudah datang, sehingga pada renstra (rencana strategi) kedua ini secara bertahap kita memiliki alutsista yang sesuai keinginan kita," ucap Hadi di lapangan tembak Wing 1 Paskhas Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (19/12/2017).

Melihat perkembangan itu, Hadi optimistis TNI yang profesional dan modern akan terwujud. Untuk renstra kedua, menurut Hadi, sasaran 30 persen bisa dipenuhi kebutuhannya, sedangkan untuk tahun depan, dia ingin pengadaan lima heli Apache lagi.

"Sehingga sudah mulai terlihat menuju TNI yang profesional dan modern. Di renstra kedua ini sasaran kita sebanyak 30 persen bisa kita realisasikan," kata Hadi.

"Tahun depan lima lagi, jadi ada 1 skuadron full," imbuh Hadi berharap.

Sebelumnya Kapuskom Publik Kementerian Pertahanan Brigjen Totok Sugiharto mengatakan tiga heli tersebut diangkut menggunakan pesawat Angkatan Udara AS. Ketiga heli itu akan tiba di Semarang hari ini.

"Hari ini tiba di Semarang. Infonya ada tiga unit," kata Totok saat dihubungi detikcom.

Menurut Totok, helikopter itu akan digunakan Penerbangan TNI AD (Penerbad). Saat ini helikopter itu juga akan ditempatkan di Penerbad Ahmad Yani, Semarang.


  ★ detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...