Senin, 02 April 2018

TNI AL Siapkan Faslabuh

Sebagai Kekuatan Baru Di Ujung UtaraKeberadaan TNI AL diwilayah utara NKRI yakni Natuna memiliki arti penting bagi pertahanan dan keamanan negara dari berbagai macam gangguan yang mungkin saja terjadi. Dalam hal ini, TNI telah membangun berbagai sistem pertahananya bagi 3 matra TNI, di Natuna.

Saat ini kesemua pembangunan itu telah selesai 90 persen. Untuk pembangunan di TNI AL, selain membangun Yon Komposit, juga membangun Fas labuh yang difungsikan sebagai lokasi sandarnya Kapal milik TNI.

Komandan Lantamal IV Tanjung Pinang, Laksamana TNI Ribut Eko. S dalam kunjungan kerjanya di Natuna, Jum'at (30/3/2018) kepada RRI mengungkapkan Paslabuh TNI, nantinya akan berfungsi sebagai pangkalan terdepan, pangkalan aju, unsur- unsur yang berada dilaut Natuna.

Ini sudah dibangun pada tahun anggaran 2017 lalu, secara bertahap. Insya Allah ini akan bermanfaat sebagai pangkalan terdepan, pangkalan aju unsur- unsur yang berada diwilayah Natuna Utara,” jelas Danlantamal IV, Ribut Joko, S, di Paslabuh TNI AL, Selat Lampa.

Selesainya pembangunan TNI ini akan segera disusul dengan penempatan personil disetiap satuan . Danlantamal IV mengungkapkan selain penambahan personil TNI AL, juga akan dilakukan penambahan armada kapal patroli disetiap pangkalan TNI AL baik di Lanal Ranai maupun Lanal Tarempa.

Kemaren kita sudah dapat KAL di Lanal Tarempa, kemudian Ranai juga akan dapat KAL. Kemudian untuk KRI, penguatan operasi kita ke utara, kalo sekarang bulan April cuaca sudah mulai membaik, untuk kapal besar juga kan kita harus diploy kesini,” tambahnya.

Nantinya KRI yang beroperasi di Natuna akan langsung dibawah koordinasi Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) serta Komandan gugus Keamanan Laut (Danguskamla).

Nanti akan dibawah Danguspurla atau Danguskamla,tinggal melihat nanti, kepentingannya apa Low emplosment atau Purla,” tandas Danlantamal IV.
 

  RRI  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...