Senin, 28 Mei 2018

[Dunia] Empat Tentara Rusia Tewas Dalam Bentrokan

Di Suriah Kemhan Rusia menuturkan, empat orang tentara Rusia yang bertugas memberikan pelatihan kepada tentara Suriah, tewas dalam benrokan dengan kelompok milisi. [Foto/Istimewa]

Kementerian Pertahanan Rusia menuturkan, empat orang tentara Rusia yang bertugas memberikan pelatihan kepada tentara Suriah, tewas dalam benrokan dengan kelompok milisi di Deir ez-Zor. Dua orang tewas di tempat, sedangkan dua orang lainnya tewas di rumah sakit.

Menurut Kemhan Rusia, pertempuran itu terjadi di saat sejumlah kelomopok milisi melakukan serangan terhadap basis militer Suriah yang berada di Deir ez-Zor.

"Beberapa kelompok teroris menyerang pasukan pemerintah Suriah pada malam hari di provinsi Suriah Deir ez-Zor," kata Kemhan Rusia dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (27/5).

"Dua penasihat militer Rusia, tewas di tempat. Lima prajurit lainnya terluka dan dibawa ke rumah sakit segera. Dua orang penasihat Rusia lainnya tewas di rumah sakit," sambungnya.

Kemhan Rusia dalam sebuah pernyataan kemudian mengatakan, Angkatan Bersenjata Suriah, dengan bantuan dari penasihat militer Rusia, langsung memberikan respon keras tidak lama setelah milisi melakukan serangan.

"Selama pertempuran dengan para teroris, yang berlangsung selama sekitar satu jam, tentara Suriah dengan bantuan penasihat Rusia melenyapkan 43 teroris dan enam kendaraan segala medan yang membawa senjata kaliber besar," tukasnya. (esn)

  ★ sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...