Minggu, 19 Agustus 2018

Helikopter TNI Dauphin HR-3601 Tiba di RHIA Beirut

✈️ Bersama 9 Crew✈️ Helikopter Dauphin untuk Kontingen Garuda

Helikopter TNI Dauphin HR-3601 dan 9 personel crew heli yang akan tergabung dalam Satuan Tugas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL (United Nations Interim Forces in Lebanon) diangkut pesawat cargo Antonov-124 Volga Depnr dengan route penerbangan dari Jakarta - Beirut berhasil Landing dengan aman Sabtu siang pukul pukul 11.20 waktu setempat di Bandara Rafiq Hariri International, Beirut, Lebanon. Demikian disampaikan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah di Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah mengatakan bahwa kegiatan Unloading/Debarkasi helikopter TNI Dauphin HR-3601 dan material perbekalan dari pesawat cargo Antonov-124 Volga Depnr selesai dilaksanakan pukul 14:30 waktu setempat dan selanjutnya dilaksanakan pergeseran menuju Hanggar Lebanese Air Force (LAF) di Lebanon.

Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah juga mengatakan bahwa selanjutnya akan dilaksanakan persiapan pemasangan Main Rotor Blade pada helikopter Dauphin HR-3601 oleh teknisi dari personel TNI dan membutuhkan waktu kurang lebih selama dua hari sampai dengan selesai dan sempurna.

Selanjutnya juga disampaikan Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah bahwa akan dilaksanakan Ground Run Heli dalam rangka mengecek kesiapan pesawat helikopter Dauphin -HR-3601 sampai dengan siap terbang dengan aman.

Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah juga menuturkan bahwa personel TNI yang bertugas sebagai teknisi crew turut terlibat secara langsung dalam kegiatan unloading/debarkasi sampai dengan pergeseran helikopter Dauphin HR-3601 ke hanggar LAF di Lebanon.

Lebih lanjut Kapuspen TNI juga menyampaikan bahwa kegiatan pergeseran helikopter TNI Dauphin HR-3601 dan personel crew heli serta material perbekalan akan dilaksanakan menggunakan angkutan jalan darat. menuju KRI Usman Harun 359 yang saat ini sedang bertugas sebagai Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL.

  ✈️ TNI  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...